Selamat datang di mediapangandaran.com
Bule Amerika Meninggal Di Batukaras, Ini Penyebabnya
Bule Amerika Meninggal Di Batukaras, Ini Penyebabnya

Bule Amerika Meninggal Di Batukaras, Ini Penyebabnya

Korban saat diperiksa di UGD Puskesmas Cijulang, Minggu (22/7/2018)

Cijulang, Mediapangandaran.com - Salah seorang turis asal Amerika Serikat (AS) ditemukan meninggal dunia di kawasan objek wisata Pantai Batukaras saat tiduran di hammock Minggu (22/7/2018)

Menurut Petugas Life Guard Objek Wisata Pantai Batukaras Sohibin menjelaskan saat ditemui wartawan di Puskesmas Cijulang Minggu (22/7/2018).

Korban kata Sohibin bernama Eardley Daniel Patrick (47) Pria berkebangsaan Amerika Serikat.

"Sekitar pukul 13.00 WIB korban menepi dari laut dan berbaring di Hammock, malah sempat terdengar suara korban mendengkur, ". Ucapnya.

Sebelumnya menurut Sohibin, Korban sempat meminta izin kepada temannya saat berenang untuk menepi dan beristirahat dengan alasan capek.

"Saat temannya menepi dan menghampiri korban, si teman histeris karena melihat korban tak sadarkan diri," jelasnya.

Saat di Tempat Kejdian Perkara (TKP) tutur Sohibin korban sempat dilakukan upaya pertolongan pertama oleh wisatawan asing yang berprofesi sebagai Dokter hingga dilarikan ke Puskesmas Cijulang.

Menurut Dokter jaga Puskesmas Cijulang Istiarini Rahayu menjelaskan hasil pemeriksaannya

"Saat sampai di Puskesmas, korban sudah tidak bernyawa," tegasnya.

Penyebab kematian korban setelah diperiksa lebih lanjut ucap ia, "Tadinya korban kelelahan, kemungkinan besar korban meninggal karena serangan jantung," tegasnya.

Karena di Kabupaten Pangandaran belum tersedia kamar mayat, tandas ia korban akan dibawa ke Rumahsakit Umum Daerah Banjar untuk diawetkan hingga pengurusan dari Kedutaan dan keluarganya di AS memberikan keputusan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Wartawan at Media Pangandaran.