ZTE Blade G Lux, Smartphone Dual Core KitKat Dengan Banyak Aplikasi Pra-Instal
ZTE Blade G Lux, Smartphone Dual Core KitKat Dengan Banyak Aplikasi Pra-Instal

ZTE Blade G Lux, Smartphone Dual Core KitKat Dengan Banyak Aplikasi Pra-Instal

Spesifikasi dan harga ZTE Blade G Lux April 2018.

ZTE Blade G Lux, Smartphone Dual Core KitKat Dengan Banyak Aplikasi Pra-Instal
MediaPangandaran.com - Blade G Lux adalah satu dari tiga seri yang dilepas ZTE beberapa waktu lalu. Menargetkan kelas menengah, seri ZTE Blade G Lux memang dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 1 jutaan. Apa yang bisa diperoleh dengan harga sebesar itu?

Dimensi dan bobot ZTE Blade G Lux pastinya nyaman digenggam. Meski berbahan plastik dengan permukaan mengkilap, tampang Blade G Lux tetap terasa modis berkat aksen garis maupun lis perak sepanjang tepi body yang menghiasi warna solid pada body.

Smartphone ini dibalut dengan layar sentuh yang memiliki ukuran 4,5 inci. Layar ini memiliki resolusi FWVGA yang dapat menampilkan warna cemerlang. Didukung oleh dua titik sentuh membuat layar ini cukup responsif untuk sekelasnya. Namun ZTE tak memberikan UI khusus untuk Blade G Lux yang baru tersedia dalam warna hitam dan putih.

ZTE Blade G Lux telah menjalankan sistem operasi Android KitKat yang disokong oleh prosesor dual core 1.3 GHz buatan MediaTek. Adanya slot microSD sangat membantu menambahi kapasitas storage internal yang hanya 4 GB. Tambahan lain tentunya datang dari storage virtual.

Pada Blade G Lux cukup banyak aplikasi pihak ketiga yang dibenamkan. antara lain Clean Master, Facebook, Navigate 6, Operas Mini, Twitter, dan WhatsApp. Tak ada manajemen daya. Sementara daya tahan baterai tergolong standar, yaitu 7 jam. Seri ini punya Bluetooth dan WLAN Direct. Hanya slot SIM 1 yang didukung 3G, slot SIM 2 hanya didukung EDGE.

Seperti smartphone lain yang suka menempatkan speaker di bagian belakang, suara Blade G Lux pun cenderung mendem.

Kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP milik ZTE Blade G Lux terlihat biasa saja. Padahal dengan spesifikasi lainnya yang sudah banyak kompetitornya, ZTE harusnya bisa memberikan sesuatu untuk menambah daya tarik.

Foto besutan kamera utama maupun kamera depan cukup tajam dan cukup natural untuk sekelasnya. Hanya sering over exposed bila memakai flash otomatis. Begitu pun video, cukup mulus ketika diputar kembali di komputer.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.