ZTE Axon M, Ponsel Lipat Android dengan 4 Mode Layar, Harga 9,8 Jutaan
ZTE Axon M, Ponsel Lipat Android dengan 4 Mode Layar, Harga 9,8 Jutaan

ZTE Axon M, Ponsel Lipat Android dengan 4 Mode Layar, Harga 9,8 Jutaan

ZTE Axon M adalah ponsel lipat ber-OS Android Nougat mengusung spesifikasi gahar dengan harga premium.

ZTE Axon M, Ponsel Lipat Android dengan 4 Mode Layar, Harga 9,8 Jutaan
MediaPangandaran.com - ZTE yang merupakan vendor smartphone asal China telah memperkenalkan ponsel lipat lipat generasi terbarunya bernama ZTE Axon M. Walau masuk ke dalam golongan smartphone lipat, ZTE Axon M tidak sama dengan generasi terdahulu.

Bila biasanya HP lipat ditekuk dengan cara horisontal dimana keypadnya berasa di satu sisi dan layar di sisi yang lainnya, maka ZTE Axon M dilipat dengan cara vertikal bersama 2 layar ukuran 5,2 inci beresolusi HD. Sekilas ZTE Axon M seperti 2 smartphone yang dijajarkan.

Disamping itu, bila HP lipat kebanyakan dilipatnya 180 derajat namun layar ZTE Axon M dapat dilipat sampai 360 derajat. Desain ini lantas membuat ZTE Axon M jadi ponsel multifungsi yang berlainan lantaran mempunyai 4 mode layar yang dapat dipilih menurut keperluan.

Pengguna ZTE Axon M dapat menjadikan smartphone ini ke dalam 4 mode berlainan, yaitu mode tradisional, mode cermin, mode perpanjangan dan mode ganda. Dalam mode ganda, pengguna bisa menjalankan 2 hal yang berlainan pada tiap-tiap layar. Hal ini menjadikan pengguna dapat melakukan 2 hal sekaligus, seperti membalas WhatsApp sembari nonton Youtube.

Dalam mode perpanjangan, pengguna bisa menggunakan keseluruhan layar smartphone dalam satu waktu. Dengan mode ini pengguna bisa melihat video dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar dari biasanya. Mode cermin memberi kemungkinan pada pengguna untuk menjalankan satu fungsi ke dalam 2 layar sehingga pengguna bisa melihat siaran yang sama pada 2 sisi yang berlainan.  Bila tengah ingin memakai ponsel sebagaimana harusnya, pengguna bisa menggunakan mode tradisional.

Ukuran bodinya yang pas di tangan menjadikan ZTE Axon M ini nyaman saat digenggam. Sementara itu dari sisi perangkat keras, ZTE Axon M ditunjang oleh chipset Snapdragon 821, RAM berkapasitas 4GB, baterai berkekuatan 3.180 mAh, dan media penyimpanan internalnya seluas 64GB.

ZTE Axon M pun mempunyai jack audio 3,5 mm, speaker ganda, dan kamera dengan resolusi 20MP. Sebagai informasi tambahan, versi OS Android yang dibenamkan pada smartphone ini telah versi 7.0 Nougat.

Kabarnya harga ZTE Axon M akan dipasarkan dengan banderol sebesar USD 725 atau sekira Rp 9,8 Jutaan. Pada tahap awal, smartphone akan dilempar ke pasaran Jepang, Eropa, China,  dan Amerika Serikat. Belum diperoleh kabar mengenai ZTE Axon M ini, apakah akan dijual di Indonesia ataukah tidak.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.