Selamat datang di mediapangandaran.com
Mandi Air Garam Bisa di Rumah
Mandi Air Garam Bisa di Rumah

Mandi Air Garam Bisa di Rumah

Tips mandi air garam di rumah agar tubuh rileks dan mengurangi lemak.

Mandi Air Garam Bisa di Rumah
MediaPangandaran.com - Mandi sembari berendam di dalam bathtub, memang nikmat. Rasa penat rasanya hilang. Apalagi jika airnya dicampur dengan garam, maka Anda akan memperoleh banyak manfaat seperti detoks, melembabkan kulit, dan mengikis lemak. Lantas apakah perawatan ini bisa Anda lakukan di rumah? Lantas bagaimana cara mandi air garam di rumah?

Sesudah sepanjang hari beraktivitas tentunya keadaan tubuh terasa lelah. Menghilangkan letih dan lelah bisa dengan berendam di dalam bathtub. Jika airnya diberi garam laut, maka tubuh Anda akan makin relaks. Mandi air garam benar-benar bermanfaat bagi relaksasi. Pasalnya garam dapat memberikan cairan bagi kulit hingga kulit menjadi kelihatan lembab dan segar. Garam pun menjadikan peredaran darah lancara dan menyedot kotoran.

Mandi air garam tentu bisa dilakukan di rumah. Anda cukup menyediakan air panas dengan temperatur 37°C, sesuai dengan suhu tubuh. Lalu campurkan dua cangkir garam dalam sebuah mangkuk yang telah diisi air. Masukkan air garam tersebut ke dalam bathtub. Lalu berendam selama 20 menit di dalam air garam.

Sebaiknya garam yang digunakan adalah garam asli dari laut yang belum diolah karena kadar mineralnya masih tinggi. Garam ini bisa diperoleh di pasar-pasar tradisional, yang biasanya digunakan untuk campuran makanan hewan ternak. Bisa juga dengan garam Epsom yang bisa diperoleh di apotik dan toko yang menjual bahan-bahan kimia. Sedangkan garam laut mati bisa Anda beli di spa-spa yang menyediakan treatment mandi garam laut mati.

Untuk lebih rileks sebaiknya air garam diberi campuran minyak esensial. Anda bisa menggunakan air rebusan jeruk purut dan untuk antiseptiknya bisa menggunakan air rebusan kayu manis. Bila ingin praktis, Anda bisa membeli minyak esensial, seperti cinnamon sebagai antiseptik, jahe untuk menghangatkan, serta lemon, dan adas untuk pelangsingan.

Tidak semua orang bisa melakukan mandi air garam. Misalnya orang yang sakit panas, karena dengan mandi air garam bisa menaikkan suhu tubuh. Begitu pula orang yang memiliki riwayat tekanan darah rendah ataupun darah tinggi. Tapi bagi mereka masih bisa ditoleransi dengan suhu air yang senyaman mungkin. Sementara untuk ibu hamil bila ingin melakukan mandi garam sebaiknya tidak menggunakan minyak esensial apalagi bila kehamilannya baru menginjak trimester pertama, karena ada beberapa minyak esensial tidak diperbolehkan untuk ibu hamil, seperti pitchouli.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.