Selamat datang di mediapangandaran.com
Lexar Jumpdrive S23 USB 3.0 32 GB, Flash Drive Ringan dengan Kecepatan Transfer Tinggi
Lexar Jumpdrive S23 USB 3.0 32 GB, Flash Drive Ringan dengan Kecepatan Transfer Tinggi

Lexar Jumpdrive S23 USB 3.0 32 GB, Flash Drive Ringan dengan Kecepatan Transfer Tinggi

Ini loh review singkat dan harga Lexar Jumpdrive S23 32 GB.

Lexar Jumpdrive S23 USB 3.0 32 GB, Flash Drive Ringan dengan Kecepatan Transfer Tinggi
MediaPangandaran.com - Brand Lexar sudah cukup lama beredar di ranah produk IT melalui lini media penyimpanan, mulai dari kartu penyimpanan hingga USB flash drive. Kali ini Lexar merilis Jumpdrive S23 USB 3.0 32 GB, flash drive dengan port USb 3.0.

Seri Jumpdrive S23 merupakan produk paling berwarna-warni dari Lexar dengan ketersediaan warna hitam, ungu, hijau, teal dan oranye yang mewakili kapasitas penyimpanannya. Tedapat 4 pilihan kapasitas dari 8 Gb hingga 64 GB dan yang diulas di sini adalah versi 32 GB. Keempatnya memiliki kecepatan transfer Read hingga 100 MB/s dan kecepatan transfer Write yang berbeda-beda. Versi 32 GB membawa kecepatan Write hingga 55 MB/s sama seperti versi 64 GB.

Flash drive ini termasuk minimalis. Ukurannya kecil dan mudah disimpan dalam saku. Bobotnya sangat ringan karena keseluruhan material bodinya adalah plastik dan hal ini membuatnya ringkih.

Lexar Jumpdrive S23 sudah siap digunakan dan membawa format partisi FAT32 sehingga dapat dipakai pada sistem operasi Windows dan Mac. Total efektif penyimpanan yang dapat digunakan adalah 29,8 GB.

Untuk mengetahui kecepatan transfer datanya digunakan aplikasi CrystalDiskMark. Hasilnya adalah untuk kecepatan transfer Read adalah 114,8 MB/s. Sedangkan kecepatan transfer Write adalah 39,87 MB/s. Kecepatan Read sudah melampaui batas yang diklaim oleh Lexar (100 MB/s), tetapi untuk kecepatan Write masih di bawah dari yang diklaim (55 MB/s).

Dalam dunia nyata, tepatnya melakukan proses transfer data Write dan Read untuk file MP3 dengan total ukuran 1,36 GB. Untuk proses Read dari flash drive ke hard drive waktu yang diperlukan adalah 15 detik. Dengan begitu rata-rata kecepatan Read yang didapatkan adalah 1,36 GB/15 yakni 90,67 MB/s.

Lalu untuk proses Write dari hard drive ke flash drive, waktu yang dibutuhkan adalah 36 detik. dengan begitu rata-rata kecepatan Read yang didapatkan adalah 1,36 GB / 36 yakni 37,78 MB/s. Baik kecepatan Read ataupun Write di kondisi dunia nyata ternyata lebih rendah dibandingkan dengan versi Benchmark. Hal ini masih bisa diterima, terlebih selisihnya tidak terlalu jauh. Karena khusus untuk kecepatan Write bahkan bisa turun hingga setengah dari yang diklaim.

Secara performa Lexar Jumpdrive S23 sudah menawarkan kecepatan transfer data yang kurang lebih sesuai dengan yang diklaim perusahaan. Sedangkan untuk kekurangannya terletak dari material plastik yang membalut bodinya sehingga Anda harus berhati-hati dengannya. Harga Lexar Jumpdrive S23 USB 3.0 32 GB dibanderol senilai Rp 145.000.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.