Kasih Kado Ada Aturannya Loh
Kasih Kado Ada Aturannya Loh

Kasih Kado Ada Aturannya Loh

Tips memberikan kado dengan tepat kepada seseorang.

Kasih Kado Ada Aturannya Loh
MediaPangandaran.com - Hadiah atau kado, diberikan pada orang dan waktu yang tepat. Tapi sebenarnya sepenting apa sih, memperhatikan isi kado? Dan harus seberapa dekat kita sama si orang yang mau di kasih kado hingga ada hal-hal yang perlu diperhatikan.

Di saat hari raya, ulang tahun kelahiran atau jadian, perayaan kelulusan, nembak gebetan, atau menjuarai sebuah kompetisi... rasanya kurang lengkap kalau belum kasih hadiah atau kado. Apalagi buat orang yang kita kasihi atau perhatikan. Walaupun , sebenarnya, hadiah nggak terlalu penting.

Karena apa? Tahu sendin kan, kehadiran kita sangat-sangat lebih berarti dibanding barang apa pun. Namun nggak ada salahnya juga kok, menambah kebahagiaan buat orang yang kita kasihi atau perhatikan itu dengan hadiah.

Musti Tulus
Memberi hadiah untuk ortu, yayang, guru, sahabat, teman, gebetan, pacar teman, pacar kakak, atau saudara yang lain tetap harus disesuaikan dengan isi kocek kita. Kalau rnemang dananya nggak cukup, kita nggak perlu memaksakan diri buat membeli barang yang mahal, yang penting berguna dan unik. Bahkan lebih asyik lagi kalau kita membuat sendiri hadiahnya, misalnya kue kering bikinan sendiri.

Ups, tunggu dulu. Persoalannya nggak cuma itu. Terlepas dari tulus nggak tulusnya kita memberi hadiah, pernah terpikir nggak, apakah hadiah yang kita berikan itu bikin senang atau sebaliknya. Misalnya nih... kado kecil buat pacar kakak yang baru saja jadi sarjana, bikin kakak cemburu dan merusak hubungan mereka. Kalung dari Bali yang kamu berikan, ternyata nggak bikin sabahatmu happy karena warnanya nggak bisa di-macthingin dengan busana yang dia punya. Atau, parfum buat sahabat - lawan jenis - malah merusak persahabatan karena dia pikir, kamu naksir dia.

Untuk Siapa Kita Beri
Nah supaya "mimpi buruk" itu nggak kejadian, ada baiknya perhatiin banget-banget, apa isi hadiah dan untuk siapa hadiah itu akan kita berikan. Hayo, jangan merasa ribet dulu, pasti ada pentingnya juga, kok.
  1. Tanpa memikirkan apa isinya, ortu biasanya senang banget kalo kita kasih hadiah. Mereka merasa, kita tetap sayang dan memperhatikan meski kita punya pacar atau teman tempat curhat.
  2. Kalau mengaku sahabat, berarti tahu kado apa yang dia butuhkan di ultahnya nanti. Mmm, mungkin kalung warna orange yang kamu lihat minggu lalu di mal? Soalnya matching banget tuh, dengan sepatu cantiknya.
  3. Coba diskusiin sama kakak, kira-kira hadiah apa yang pantes dikasih buat pacarnya yang minggu depan diwisuda. Biar kakak tahu, perhatian kamu karena kamu pengen hubungan mereka langgeng.
  4. Akrab dengan pacar sahabat. Mendingan patungan saja beli kado ultahnya sahabatmu nggak salah menilai.
  5. Kalau merasa nggak terlatu nyambung tiap kali ngobrol dengan teman sebangku, ya nggak usah terlalu dipikirin harus kasih kado apa saat dia jadi juara kelas.
  6. Tetangga atau teman kos menjuarai sebuah kompetisi. Masak-masak terus makan bareng teman lainnya sebagai wujud ikut merasakan kebahaginan yang dia rasakan.
  7. Ada juga tipe pun, orang yang kerjaannya protes dan nggak pernah puas dengan orang lain. Nah, orang kayak gim nih, yang kurang menghargai pemberian. Lihat-lihat dulu kalau nanti kamu mau kasih kado lagi buat dia.
  8. Kalau lagi bokek atau ada hal lain yang lebih penting untuk dibeli, nggak usah dipaksain beli hadiah. Cukup datang ke rumah orang yang dikasihi atau diperhatikan yang sedang merayakan sesuatu dan bilang, kamu sangat bangga dan ikut bahagia.
  9. Pacar atau sahabatmu bilang, nggak usah kasih hadiah pas mereka ultah nanti. Tanya dulu alasannya. Kalau mereka tetap keukeuh, ada baiknya ikuti mau mereka.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.