Selamat datang di mediapangandaran.com
Inilah 7 Rahasia Alyssa Soebandono Miliki Rambut Indah Bersinar
Inilah 7 Rahasia Alyssa Soebandono Miliki Rambut Indah Bersinar

Inilah 7 Rahasia Alyssa Soebandono Miliki Rambut Indah Bersinar

Mengulas mengenai 7 cara memiliki rambut indah bersinar.

Inilah 7 Rahasia Alyssa Soebandono Miliki Rambut Indah Bersinar
MediaPangandaran.com - Bintang sinetron Alyssa Soebandono ini punya rambut hitam panjang, indah, sehat yang tentunya memberi nilai lebih untuknya. Apa cewek cantik yang akrab dipanggil Icha ini ngelakuin perawatan khusus untuk rambutnya di salon? Ternyata jawabannya nggak, loh. Ap sih rahasia rambut indah bersinar Alyssa Soebandono?

Di balik jilbabnya sebenarnya Icha memiliki rambuh indah. Rahasia perawatannya adalah:

Pilih Shampoo dan Conditioner yang Cocok
Meskipun banyak iklan shampoo yang muncul dan menjual berbagai impian menarik, Icha nggak pernah tergoda untuk mencobanya. Soalnya, dia sudah ketemu shampoo dan conditioner yang cocok untuk rambutnya. Jadi, buat dia nggak ada gunanya lagi untuk mencoba yang lain.

Pemilihan shampoo itu juga harus disesuaikan dengan keadaan rambut kita, loh. Kalau rambut kita kering sebaiknya pakai shampoo yang mengandung lidah buaya. Untuk yang berminyak, gunakan shampoo mild tanpa conditioner.

Nah, khusus untuk yang punya rambut kombinasi, boleh memakai shampoo apa saja, tapi digunakannya hanya di kutit kepala. Sementara conditioner-nya hanya digunakan di ujung rambut.

Memberi Kebebasan Pada Rambut
Jangan terlalu sering menguncir rambut, karena hal itu bisa membuat rambut jadi rapuh dan nggak bisa bernapas. Sebaiknya biarkan rambut kita terurai sepanjang hari. Selain bikin rambut sehat, hal itu juga bakal mempercantik penampilan kita.

Jangan Terlalu lama Berada di Bawah Terik Matahari
Tahu nggak, sih? UVAdan UVB pada sinar matahari ternyata punya pengaruh buruk buat kulit kepala, loh. Kedua unsur itu bisa menyebabkan kulit kepala terbakar dan akhirnya memberi efek buruk pada rambut kita. So, jika terpaksa berada di ruangan terbuka di siang hari, jangan ragu untuk pakai payung, topi atau scraf untuk melindungi kepala, ya!

Rajin Potong Rambut
Rambut panjang sangat rentan dengan ujung yang pecah-pecah. Makanya, kita harus rajin memotong rambut, minimal enam bulan sekali, biar rambut tetap sehat. Tapi, kalau kita sering mewarnai rambut, kita wajib menggunting rambut lebih sering. Soalnya, resiko kerusakannya lebih besar.

Keramas dengan Cara yang Benar
Cara keramas yang paling baik adalah basahi rambut dengan air hangat, lalu oleskan shampoo. Setelah itu, bilas dengan air dingin sampai bersih. Cara kayak gini bakal menutup kutikula dan bikin rambut lebih bercahaya.

Pakai Hair Tonic
Kuatin akaf rambut dan cegah kerontokannya. Sedih banget kan, kita masih muda tapi rambut sudah menipis gara-gara tiap bangun pagi banyak sekali rambut yang rontok. Biasain setelah keramas, untuk menggunakan hair tonic soalnya ini berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Kurangi Pemakaian Bahas Kimia
Kalau bisa usahain banget jangan terlalu sering mengecat rambut apalagi gonta-ganti warna. Semakin sering, sangat mempengaruhi kesehatan rambut kita. Akibatnya, rambut jadi rapuh dan mudah patah. Kalau terlalu keseringan menggunakan bahan kimia, juga bikin akar rambut jadi nggak kuat lagi.

Itulah 7 cara memiliki rambut indah bersinar. yuk dicoba!
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.