Huawei MediaPad X1, Layar Full HD, Dukung Jaringan LTE
Huawei MediaPad X1, Layar Full HD, Dukung Jaringan LTE

Huawei MediaPad X1, Layar Full HD, Dukung Jaringan LTE

Ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei MediaPad X1 2018.

Huawei MediaPad X1, Layar Full HD, Dukung Jaringan LTE
MediaPangandaran.com - Tablet layaknya smartphone. Seperti itulah ungkapan yang tepat untuk Huawei MediaPad X1. Ukuran layar-nya memang 7 inci dan Huawei mengatakan bahwa MediaPad X1 merupakan tablet, namun memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan telepon dengan adanya slot kartu SIM. Sebenarnya konsep tablet yang dapat menelepon tidaklah baru, tetapi yang menarik adalah dukungan-nya pada jaringan 4G LTE. Hal ini termasuk jarang untuk ukuran sebuah tablet. Tak hanya itu saja, keunggulan lainnya adalah penggunaan body yang memiliki bahan metal dan juga kamera dengan resolusi 13 MP.

Dimensi body Huawei MediaPad X1 adalah 188,5 x 103,9 x 7,2 mm dengan bobot 239 gram. Tubuh-nya termasuk tipis dan ringan juga, tetapi masih terasa kokoh. Tampilan-nya pun keren karena menggunakan bahan metal dengan warna biru yang membawa kesan dingin, ditambah bezel layar yang tipis.  Alhasil MediaPad X1 terlihat elegan dan tampilan-nya bisa bersaing dengan tablet flagship.

Seperti tablet flagship, Huawei Mediapad X1 dibekali layar 7 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel atau Full HD. Kerapatan piksel-nya adalah 323 ppi. Dengan kombinasi tersebut, konten di layar terlihat tajam. Kerapatan piksel-nya berbeda tipis dengan milik iPad Mini (326 ppi), namun tak terlihat perbedaannya secara kasat mata. Untuk produksi warna juga terlihat vivid dengan sudut pandang layar yang lebar.

Salah satu kekurangan dari Huawei MediaPad X1 adalah masih menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4.2. Huawei mempercantik tampilannya dengan EmotionUI 2.0. Secara tampilan, EmotionUI 2.0 cukup banyak melakukan perombakan dari default.

Huawei MediaPad X1 dbekali dengan prosesor HiSilicon Kirin 910 quad core 1,6 GHz dipadukan RAM 2 GB dan GPU Mali-450MP4. Prosesor yang ada merupakan buatan dari Huawei sendiri. Untuk performa prosesor, sebenarnya sudah cukup tertinggal. Untuk GPU yang digunakan adalah Mali-450MP4 yang termasuk dalam kelas menengah.

Biasanya produsen tidak memfokuskan diri pada fotografi untuk platform tablet, bahkan kamera pun ada seolah karena syarat saja. Namun tidak untuk Huawei MediaPad X1 karena Huawei menempatkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Konfigurasi sepasang kamera tersebut sama seperti pada smartphone flagship. Kamera belakang dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang baik karena adanya LED flash.

Kapasitas baterai yang ada termasuk besar, yakni 5000 mAh. Huawei mengatakan bahwa baterai tersebut dapat bertahan selama beberapa hari dalam penggunaan normal. Kapasitas baterai besar ternyata juga ada maksud-nya dimana Mediapad X1 dapat digunakan untuk mengisi baterai gadget lain selayaknya power bank. Modalnya hanyalah kabel microUSB to microUSB yang dapat dibeli secara terpisah. Harga Huawei MediaPad X1 ditawarkan dengan angka sebesar Rp 2 jutaan.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.