Selamat datang di mediapangandaran.com
HP Stream 8, Pas Di Tangan, Sayangnya Masih Bawa Koneksi 3G
HP Stream 8, Pas Di Tangan, Sayangnya Masih Bawa Koneksi 3G

HP Stream 8, Pas Di Tangan, Sayangnya Masih Bawa Koneksi 3G

Inilah spesifikasi dan harga HP Stream 8 pada bulan April 2018.

HP Stream 8, Pas Di Tangan, Sayangnya Masih Bawa Koneksi 3G
MediaPangandaran.com - Microsoft menciptakan Windows 8 dan 8.1 untuk dimaksimalkan pada perangkat tablet, sehingga pengguna mendapatkan portabilitas lebih tinggi dibandingkan dengan laptop yang menggunakan OS sama. Pesaingnya memang terdapat tablet dengan Android dan iOS. Namun untuk soal produktivitas untuk bekerja dengan dokumen, jelas Windows masih lebih baik, terlebih bagi pengguna yang sebelumnya menggunakan laptop karena tak perlu beradaptasi lagi.

Pada beberapa waktu lalu, Lenovo sudah merilis Yoga Tablet 2 10.1 yang merupakan tablet Windows 8.1 dengan layar berukuran 10.1 inci. Bagi sebagian orang ukuran layarnya terasa lebar karena sama dengan layar netbook. Jika Anda mencari tablet Windows 8.1 yang lebih portabel dalam hal ini ukurannya, dapat melirik HP Stream 8.

HP tercatat memiliki beberapa seri tablet Windows 8/8.1, dan seri Stream 8 merupakan yang terbaru. Tablet ini memiliki ukuran layar 8 inci yang tentunya lebih nyaman dibawa bepergian.  HP Stream 8 memiliki bobot 410 gram dengan dimensi bodi 209 x 123 x 8,89 mm. Tubuhnya menggunakan material plastik dengan bagian belakang berlapis permukaan matte yang terasa kesat di tangan sehingga menambah grip saat dipegang. Hanya saja permukaannya ini sangat mudah meninggalkan sidik jari, khusus-nya jika tangan Anda berkeringat. Bagian belakang juga dapat dilepas untuk mengakses slot microSD dan microSIM. Anda dapat melihat baterai juga, namun tak dapat dilepas.

Tak banyak tablet Windows 8/8.1 yang beredar dan HP Stream 8 turut mengisi segmen tersebut. Layarnya membawa reolusi 800 x 1200 piksel dengan pane1 IPS yang menawarkan tingkat kecerahan tinggi serta sudut pandang yang lebar. Untuk mengubah tingkat kecerahan Anda dapat Charm Bar dengan menyapukan layar dari sisi kanan ke tengah.

Dengan tingkat kecerahan tinggi, tablet ini bisa digunakan di luar ruangan. Hanya saja Anda harus menghindari sinar matahari yang tegak lurus dengan layar karena pantulan layar akan mengganggu. Respon layar sentuh juga termasuk baik dengan mendukung hingga 5 titik sentuhan.

Untuk terkoneksi dengan internet Anda dapat memanfaatkan WiFi yang modulnya mendukung standar 802.11 b/g/n. Alternatif kedua adalah menggunakan koneksi data melalui microSIM yang slotnva dapat diakses dengan membuka bagian belakang tablet. Tentu adanya dukungan mobile data seperti memaksimalkan penggunaan tablet mengingat tak danyak tablet Windows yang dibekali dengan fasilitas tersebut.

Dengan Windows 8.1, Anda dapat memanfaatkan navigasi secara gestur seperti menggeser jari dari sisi kiri luar layar ke tengah untuk menampilkan aplikasi yang dibuka sebelumnya, atau menggunakan fungsi dual windows yang memungkinkan 2 aplikasi ditampilkan dalam satu layar.

Untuk aplikasi tambahan, terdapat Microsoft Office 365 dimana untuk nomor serialnya sudah disertakan dalam paket penjualan. Anda dapat menggunakannya gratis selama setahun. Tentunya Anda juga dapat menambah dan menginstal aplikasi lain melalui Windows Store. Berbagai aplikasi dasar yang sudah ada di sana.

HP Stream 8 dibekali dengan prosesor Intel Atom quad core Z3735G yang berjalan dalam base clock 1.33 GHz. Ketika fitur Turbo aktif, maka clock-nya dapat naik menjadi 1.83 GHz. Tipe prosesor ini membawa konsumsi daya yang rendah dengan TDP tak sampai 4 watt sehingga cocok untuk penggunaan pada gadget seperti tablet. Performa tablet ini semakin tangguh dengan adanya RAM 1 GB.

Pada sektor kamera, tablet ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi 2MP. Sementara itu untuk media penyimpanan internal disediakan memori internal berkapasitas 32 GB. Anda dapat menambah kapasitasnya melalui microSD. Sebagai tambahan, Anda mendapatkan penyimpanan cloud melalui OneDrive gratis selama 1 tahun dengan kapasitas 1 TB.

Kapasitas baterainya adalah 4000 mAh dan dapat bertahan antara 4-5 jam dalam penggunaan mobile data 3G yang intensif. Menggunakan koneksi WiFi, daya tahan baterai dapat bertahan sekitar 2 jam. Dengan penggunaan standar, baterai dapat bertahan sekitar 8 jam. Harga HP Stream 8 dipasarkan dengan banderol Rp 2 jutaan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.