Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Perawatan Tangan dan Kuku Secara Murah Meriah
Cara Perawatan Tangan dan Kuku Secara Murah Meriah

Cara Perawatan Tangan dan Kuku Secara Murah Meriah

Tips merawat tangan dan kuku secara sederhana, namun hasilya luar biasa.

Cara Perawatan Tangan dan Kuku Secara Murah Meriah
MediaPangandaran.com - Biarpun kulit tangan termasuk kulit yang ketebalan dan daya tahannya lebih kuat dibandingkan dengan kulit anggota tubuh lainnya, perawatan yang asal-asalan bakal sangat berpengaruh sama penampilan. Apalagi buat cewek. Makanya cari tahu cara perawatan tangan dan kuku untuk menunjang penampilanmu.

Selain rambut yang emang merupakan mahkota cewek, menjaga kebersihan dan keindahan tangan, termasuk kuku, pastinya nggak bisa dibilang sepele, coz, jujur, anggota tubuh satu ini merupakan salah satu daya tarik cewek.

Mempunyai kuku tangan yang keliatan bersih dan terawat, jelas membutuhkan perhatian dan bermacam-macam penanganan yang benar. Kuku tangan yang nggak dirawat bukan cuma nggak enak diliat, tapi juga bisa mempengaruhi kesehatan kita. Contohnya, banyak kasus tertularnya penyakit hepatitis, bahkan AIDS cuma karena alat yang dipake buat merawat kuku nggak steril.

Makanya kalo kamu punya budget lebih, nggak ada salahnya melakukan perawatan manicure di salon biar kukumu selalu keliatan indah. Tapi buat kamu yang nggak kelebihan budget, nggak usah khawatir, kamu juga bisa melakukan perawatan tangan dan kuku secara murah meriah, tapi hasilnya juga baik. Yuk intip caranya!

Yang Harus Dilakukan:
  1. Kalo kamu hobi berkebun, otomotif atau kegiatan yang bisa mengurangi keindahan tangan dan kuku kamu, jangan pernah lupa pake sarung tangan.
  2. Kandungan mouisturizer yang ada pada produk perawatan tangan sangat bermanfaat buat ngejaga kelembutan tangan dan kuku.
  3. Kalo kuku kamu terasa kering, rendam dalam air hangat selama 10 menit lalu usap pake produk perawatan tangan yang mengandung mouisturizer. Agar hasil maksimal, lakukanlah treatments dua kali sehari. Mouisturizer juga harus kamu pakai setelah menggunakan aseton (pembersih kuteks). Tujuannya supaya kukumu terhindar dari risiko iritasi dan kekeringan.
  4. Biarpun cantik, lebih baik kamu nggak memelihara kuku tertalu panjang. Karena kuku yang terlalu panjang justru bisa menjadi penyebab kerusakan kuku yang lebih besar, selain itu kuku yang panjang juga gampang patah.
  5. Makin tambah umur biasanya pertumbuhan dan perbaikan kuku menjadi lebih lambat. Kondisi ini bisa menyebabkan timbulnya penyakit kulit yang lainnya. Kalo menemukan kelainan pada kuku kamu, segera konsuttasi dengan dokter kulit.

Tips ngerawat tangan dengan cara sederhana :
  1. Buat kamu yang hobi masak, ada yang bisa kamu lakukan buat melembutkan tangan yang mulai kasar. Caranya, tambahkan sedikit minyak almond (kira-kira satu sendok teh) ke dalam air yang akan dipake buat mencuci tangan. Air ini akan melembutkan kulit dan kandungan minyaknya akan menjaga kelembaban.
  2. Menghilangkan sel kulit mati. Sel kulit mati bisa diangkat dengan menggunakan larutan garam laut dan lemon. Gosokkan perlahan ramuan ini pada tangan dengan sikat gigi. Lakukan seminggu dua kali. Selain melembutkan tangan juga bisa membuang kotoran yang melekat di tangan.
  3. Basuh seluruh tangan dengan air hangat, gosok tangan dengan lembut memakai washlap. Saat kulit mulai nampak lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu masukkan kedua tangan dalam tas plastik kecil, setelah itu masukkan ke dalam sarung tangan kain dan biarkan selama tiga puluh menit.
  4. Panaskan secangkir susu di microwave selama 30 detik (sampe hangat). Rendam tangan sekitar lima menit untuk menguatkan kuku dan melembabkan kulit. Susu tidak cuma mengandung alpha hydroxy acid, lactic acid yang dapat mengelupas sel kulit mati dengan lembut, namun juga berisi kalsium yang bermanfaat untuk menguatkan kuku yang gampang patah.
Gimana? Gampang kan? Untuk perawatan tangan atau kuku kamu, nggak perlu repot ke salon lagi. Cukup melakukan tips sederhana tersebut, kamu juga bisa punya tangan indah dan mempesona. Mempunyai tangan dan kuku yang terawat bukanlah mimpi yang nggak bisa terbeli.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.