Selamat datang di mediapangandaran.com
6 Tips Bisnis Supaya Sukses Dalam Bidang Fesyen
6 Tips Bisnis Supaya Sukses Dalam Bidang Fesyen

6 Tips Bisnis Supaya Sukses Dalam Bidang Fesyen

6 cara bisnis di bidang fesyen yang perlu dilakukan agar sukses.

6 Tips Bisnis Supaya Sukses Dalam Bidang Fesyen
MediaPangandaran.com - Tidak sedikit peluang yang dapat dijadikan sebagai bisnis, entah untuk pemula ataupun yang sudah memiliki pengalaman. Salah satu bisnis yang tak ada matinya ialah bisnis di bidang fesyen atau makanan. Bila bisnis makanan telah banyak dijalankan orang dan mempunyai jumlah pesaing yang banyak, maka Anda perlu mencoba memulai bisnis fesyen atau pakaian.

Lantas bagaimana cara memulai bisnis fesyen supaya berjalan lancar? Simak cara bisnis supaya sukses dalam bidang fesyen berikut ini.

Tentukanlah Pelanggan
Penentuan pelanggan bermanfaat guna mengarahkan produk yang akan dijual. Dengan menentukan pelanggan pada awal permulaan bisnis, Anda bisa lebih gampang dalam proses pemasarannya dan menentukan jenis produk yang akan dipasarkan. Sebaliknya, bila Anda tidak menentukan dengan pasti siapa pelanggan Anda, maka Anda akan sukar menentukan pemasarannya dan produk yang mau dipasarkan.

Ikuti Trend
Menjalankan bisnis fesyen agak berbeda dengan bisnis kebanyakan. Pasalnya tidak sedikit pelanggan akan terus mengikuti trend yang tengah berkembang waktu itu. Makanya selaku pelaku bisnis fesyen Anda penting mencermati trend yang tengah berkembang. Tidak boleh terlampau banyak menimbun stok produk bila belum mempunyai banyak pelanggan. Ikutilah trend mode yang tengah ramai dicari pelanggan dan pergunakanlah trend selaku penunjuk produk yang mesti dicermati.

Kiat Pemasaran yang Tepat
Seperti menjalankan bisnis lainnya, dalam berbisnis fesyen Anda pun perlu memakai kiat pemasaran yang jitu. Anda dapat melakukan promosi dengan memakai pemasaran online ataupun pemasaran non-online. Tidak sedikit para pengusaha fesyen membuat grup pada media sosial yang berisi sasaran pelanggan dan mem-publish gambar-gambar produk pada grup itu. Strategi bisnis ini lumayan efektif bila Anda telah memohon izin terlebih dulu dari target pemasaran yang bersangkutan. Agar jangan target pemasaran Anda merasa terganggu lantaran postingan gambar - gambar produk Anda dengan cara terus-terusan.

Buka Toko
Anda harus memiliki toko, baik online ataupun offline sebagai tempat terjadinya transaksi bisnis. Bila Anda belum mempunyai modal yang cukup untuk membuat toko yang besar sebaiknya mulailah dari toko kecil tetapi menarik agar dilihat lebih banyak calon konsumen atau pembeli. Gunakanlah kreativitas Anda untuk mendesain toko tersebut.

Bekerjasama dengan Influencer/Buzzer
Anda perlu menjalin kerjasama atau kemitraan dengan influencer atau buzzer yang berprofesi sebagai model ataupun public figure untuk mengenalkan produk fesyen yang Anda pasarkan. Coba minta kepada model atau public figure tersebut untuk memakai produk tersebut dan mempostingnya lewat media sosial bisnis Anda ataupun media sosial mereka. Pasalnya bila sebuah fesyen item dipakai oleh orang tenar, maka produk tersebut akan diinginkan banyak orang sehingga bisnis Anda pun akan berlangsung secara lancar.

Berikanlah Potongan Harga atau Diskon
Semua orang tentu menyenangi diskon, terlebih wanita dalam mencari keperlua fesyen. Maka dari itu, cobalah sekali-sekali memberikan diskon kepada pelanggan supaya mereka semakin sering membeli produk yang Anda jual dan membuat mereka jadi lebih loyal. Berikanlah diskon pada hari-hari tersendiri, misalnya waktu Harbolnas (hari belanja online nasional), hari konsumen, potongan harga ketika ulang tahun, dan lain sebagainya.

Bila Anda ingin sukses dalam bisnis fesyen, Anda mesti bisa mengaplikasikan 6 tips bisnis supaya sukses dalam bidang fesyen di atas. Sesudah mempraktekkan semua cara itu, kesuksesan kian dekat dan Anda dapat menjadi seorang pebisnis yang sukses.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.