Tak Hanya untuk Mencegah Kehamilan, Inilah 3 Manfaat Pil KB Lainnya
Tak Hanya untuk Mencegah Kehamilan, Inilah 3 Manfaat Pil KB Lainnya

Tak Hanya untuk Mencegah Kehamilan, Inilah 3 Manfaat Pil KB Lainnya

Pil KB memiliki manfaat lain selain untuk mencegah kehamilan. Cek di sini!

Tak Hanya untuk Mencegah Kehamilan, Inilah 3 Manfaat Pil KB Lainnya
MediaPangandaran.com - Anda yang saat ini memilih metode pil untuk mengatur kehamilan, tak pertu lagi khawatir dengan efek samping yang akan ditimbulkan. Karena kini di era yang supermodern sudah ada produk pil KB yang mengandung levonorgestrel (hormon progestin), ethinyl estradiol (hormon estrogen), dan ferrous fumarate (sejenis zat besi). Kandungan di dalamnya akan sangat menguntungkan bagi Anda yang menggunakannya. Apa saja manfaat pil KB selain untuk mencegah kehamilan?

Berikut ini beberapa manfaat pil KB yang bisa dirasakan, antara lain:

Mengatasi Masalah Haid
Pil KB dapat membantu mengatur siklus menstruasi sehingga periodenya sekitar 28 hari. Gejala nyeri menstruasi juga dapat diringankan dengan metode kontrasepsi ini. Bahkan sebuah studi di Swedia menemukan bahwa nyeri menstruasi ini disebabkan oleh hormon yang disebut prostaglandin, yang memicu kontraksi lapisan rahim. Pil kontrasepsi mencegah produksi hormon ini sehingga mengurangi kram.

Mengatasi Jerawat
Pil KB dapat memperbaiki kulit berjerawat. Hormon-hormon yang terdapat di dalamnya umumnya dapat menghentikan pembentukan jerawat. Namun efek ini biasanya baru terlihat beberapa bulan setelah penggunaan.

Mengurangi Anemia
Anemia bisa terjadi karena disebabkan banyak faktor, salah satunya menstruasi. Hal ini terutama disebabkan kehilangan darah, kekurangan produksi sel darah merah, atau perusakan sel darah merah yang lebih cepat dari normal. Pil KB mengandung ferrous fumarate, sejenis zat besi yang mampu mencegah anemia atau kurang darah yang dialami oleh jutaan wanita di Indonesia.

Segala manfaat tambahan pil KB ini bisa Anda dapatkan dari Pil KB Andalan FE. Pil KB Andalan FE terdiri atas 21 tablet pil dengan warna kuning yang tiap-tiap tabletnya mengandung 0,15 mg levonorgestrel (hormon progestin) dan 0,03 mg ethinyl estradiol (hormon estrogen), berfungsi untuk mencegah kehamilan, menstabilkan hormon estrogen pada wanita, dan mencegah terjadinya sindrom pramenstruasi (PMS).

Selain itu, Pil KB Andalan FE mengandung 7 tablet placebo berwarna putih yang mengandung 75 mg ferrous fumarate (setara dengan 24,75 mg zat besi alami) untuk membantu mencegah anemia yang biasanya dialami wanita saat menstruasi. Pil KB Andalan FE, membantu merencanakan kehamilan serta memenuhi kebutuhan zat besi selama menstruasi.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.