Selamat datang di mediapangandaran.com
Pantai Keusik Luhur, Objek Wisata Unik yang Eksotik
Pantai Keusik Luhur, Objek Wisata Unik yang Eksotik

Pantai Keusik Luhur, Objek Wisata Unik yang Eksotik

Inilah Pantai Keusik Luhur Pangandaran, Objek Wisata Unik yang Eksotik

Pantai Keusik Luhur, Objek Wisata Unik yang Eksotik
MediaPangandaran.com - Pantai Keusik Luhur terletak di Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Keindahan objek wisata ini tidak kalah jika dibandingkan dengan beberapa pantai lainnya di Pangandaran seperti Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu dan Pantai Karang Nini. Paduan relief batu karang dan panorama pantainya menawarkan nuansa eksotis tersendiri.

Keindahan Pantai Keusik Luhur ini dapat disejajarkan dengan objek wisata lainnya yang telah populer yakni Tanah Lot di Bali. Bukan tanpa alasan, pasalnya kondisi alam yang mengelilingi pantai ini punya kemiripan dengan Tanah Lot yang merupakan perpaduan antara keindahan pemandangan pantai dan bukit. Dari kombinasi itu Anda dapat merasakan perbedaan pantai ini dengan pantai-pantai yang lainnya.

Di celah-celah batu-batu karang yang terhempas ombak ada beraneka macam biota laut yang tinggal di sana. Di tepian pantai ini ada sebuah bukit yang curam dengan tingkat kecuramannya sampai mencapai 90 derajat. Para wisatawan bisa leluasa menyaksikan pemandangan kawasan pantai ini yang begitu luas dari atas bukit itu. Rasakanlah suasana alami suara deburan ombak yang tanpa henti menerpa karang.

Asal usul mengapa pantai ini dinamakan keusik luhur ini berawal dari proses gelombang laut yang mengangkat pasir sampai ke atas batu-batu karang. Dari proses itulah masyarakat setempat menyebut pantai ini dengan julukan Pantai Keusik luhur. Keusik di dalam bahasa Sunda berarti pasir, sedang luhur berarti tinggi.

Apabila Anda ingin mengunjungi Pantai Keusik Luhur, maka Anda bisa memakai kendaraan pribadi. Rutenya, dari Pangandaran ke sebelah selatan pantai sekitar 45 km. Sedangkan jika dari Green Canyon (Cukang Taneuh) berjarak kira-kira 15 km. Objek Wisata Pantai ini terletak di sebelah selatan Pangandaran dan tidak kalah menariknya dari Pantai Pangandaran dan Pantai Karang Nini serta pesona wisata alamnya yang ada di Pantai Batu Hiu.

Pantai yang merupakan salah satu objek wisata di Pangandaran ini dipenuhi dengan hamparan batu karang-batu karang yang terjal sehingga para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan berenang dan berselancar. Namun, keindahan panorama pantai Keusik luhur ini akan menjadikan Anda kerasan melihatnya berjam-jam. Berita serupa : Pantai Keusik Luhur, Akankah Perawan Ini Terjambah Kembali?
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.