Nokia 8 Pro Hadir Andalkan Snapdragon 845 dan Kamera Selfie 13MP
Nokia 8 Pro Hadir Andalkan Snapdragon 845 dan Kamera Selfie 13MP

Nokia 8 Pro Hadir Andalkan Snapdragon 845 dan Kamera Selfie 13MP

Nokia 8 Pro dibekali dengan prosesor Octa Core Snapdragon 845, RAM 4GB, ROM 64GB dan GPU Adreno 630.

Nokia 8 Pro Hadir Andalkan Snapdragon 845 dan Kamera Selfie 13MP
MediaPangandaran.com - HMD Global nampaknya tidak puas cuma merilis seri Nokia 8 Sirocco untuk andalannya tahun 2018 ini. Perusahaan ponsel asal Finlandia ini dikabarkan tengah mempersiapkan jagoan baru disamping Nokia 9, yaitu Nokia 8 Pro. Smartphone canggih ini akan mempunyai performa yang termasuk amat kencang lantaran diperkuat oleh prosesor Snapdragon 845.

Menurut keterangan dari informasi yang tengah beredar tidak sedikit yang menilai Nokia 8 Sirocco ini sedikit ketinggalan zaman sebab didukung oleh prosesor yang terbilang lawas yakni Snapdragon 835 yang dipergunakan oleh ponsel-ponsel flagship pada tahun lalu. Sekarang HMD Global mempersiapkan Nokia 8 Pro yang memberikan loncatan kinerja yang cukup signifikan.

Nokia 8 Pro ini membawa spesifikasi yang cukup tangguh di kelasnya dengan didukung layar sentuh seluas 5,9 inci dan aspek rasionya 18:9 beresolusi tinggi, yaitu Full HD+. Layarnya pun sudah mengadopsi teknologi panel P-OLED yang tampak cemerlang. Tidak hanya itu, layar Nokia 8 Pro inipun dilapisi pelindung dari kaca antigores milik Corning Gorilla Glass 5. Nokia 8 Pro telah mengenakan OS Android versi 8.0 Oreo dengan sentuhan userinterface (antarmuka) Android stock.

Sektor kamera dijadikan salah satu daya tarik utama Nokia 8 Pro. Di sini Nokia menyematkan 2 buah kamera belakang beresolusi 12MP yang tersusun dari kamera wide & telephoto yang dilengkapi fitur LED flash, OIS, laser autofocus, dan PDAF. Sementara itu kamera depannya juga tidak kalah menariknya dengan bekalan resolusi 13MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie.

Meniliki dari spesifikasi Nokia 8 Pro, kinerja smartphone ini dapat dibilang paling kencang di kelasnya karena dukungan prosesor octa-core yang terbenam dalam chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang sanggup berlari pada kecepatan 2,4GHz dan dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 4GB/6GB dan didukung unit pengolah grafis milik Adreno 630 yang powerful untuk jajaran ponsel flagship saat ini.

Pada sektor media penyimpanan, Nokia 8 Pro dibekali dengan memori internal sebesar 64GB yang dapat diekspansi hingga optimal 256GB melalui slot kartu microSD. Ponsel pintar ini dipersenjatai dengan kemampuan untuk tahan terhadap air dan debu dibuktikan dengan adanya sertifikat IP67. Smartphone ini ditenagai dengan baterai berkekuatan 4000mAh hingga bisa bertahan cukup lama sewaktu digunakan. Sayangnya, harga Nokia 8 Pro sampai sejauh ini belum diketahui dengan jelas karena belum ada pernyataan resmi dari vendor, begitu juga kapan smartphone ini akan menyambangi pasar secara global.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.