Microsoft Wireless Mobile Mouse 1850, Bodi Warna-warni, Pas di Tangan
Microsoft Wireless Mobile Mouse 1850, Bodi Warna-warni, Pas di Tangan

Microsoft Wireless Mobile Mouse 1850, Bodi Warna-warni, Pas di Tangan

Ulasan spesifikasi dan harga Microsoft Wireless Mobile Mouse 1850.

Microsoft Wireless Mobile Mouse 1850, Bodi Warna-warni, Pas di Tangan
MediaPangandaran.com - Selain terkenal sebagai pembuat sistem operasi terkemuka, Microsoft juga memiliki lini aksesoris untuk PC, laptop dan gadget. Produknya berupa mouse, keyboard dan periferal gaming. Sebagian besar diantaranya menarik untuk sekadar dilihat karena menawarkan bentuk dan fitur berbeda dengan aksesoris sejenis kebanyakan.

Beberapa waktu lalu Microsoft telah merilis mouse wireless seri Mobile Mouse 1850. Dengan ukuran bodi yang mini dan berwarna-warni, mouse ini tertihat menarik dan mudah dibawa.

Sebagai sebuah mouse mobile ukurannya jelas lebih kecil dibandingkan dengan mouse desktop, namun masih lebih besar dibandingkan dengan rata-rata mouse mobile kebanyakan. Dimensinya adalah 58,1 x 100 mm dengan bobot hanya 90 gram. Ketika diangkat bodinya terasa ringan dan tentunya tidak akan menyesaki tas kerja Anda. Yang menarik adalah ketersediaan warna bodinya yang cerah-cerah, yakni Flame Read, Orchid Pink, Wool Blue dan Coal Black. Dengan begitu mouse ini cocok sekali untuk kaum hawa karena tampilannya yang ngejreng dan juga pas di tangan.

Desainnya juga sederhana dan bisa digunakan baik untuk tangan kanan maupun kiri (ambidextrous). Hanya terdapat 3 tombol di sini, yakni klik kiri dan kanan yang mengapit scroll wheel. Lapisan permukaan scroll wheel adalah karet, sehingga tidak mudah selip ketika jari telunjuk berada di atasnya.

Kemudian di bagian bawah mouse, terdapat sepasang glide melengkung yang tugasnya memastikan mouse "menggelinding" dengan lancar di atas permukaan meja. Lalu terdapat tombol power on/off yang di sampingnya dapat ditemui kompartemen baterai yang berdampingan dengan transceiver untuk dihubungkan ke port USB. Transceiver ini berukuran mini dan dapat disimpan di dalam kompartemen baterai.

Anda mungkin berpikir mengapa mouse ini tidak menggunakan koneksi Bluetooth saja untuk terhubung ke PC atau gadget. Tetapi memang Microsoft memilih hal tersebut karena pada kenyataan tidak semua perangkat sudah mendukung koneksi Bluetooth, seperti misalnya laptop keluaran lama. Oleh karena itu Anda juga harus berhati-hati agar transceiver tersebut tidak hilang. Karena jika hilang jelasnya Anda tidak dapat menggunakan mouse ini.

Menggunakan mouse ini sangat mudah, cukup hubungkan receiver dengan port USB pada PC atau laptop, kemudian klik tombol On dan sejurus kemudian mouse sudah dapat digunakan. Tak perlu proses pairing karena tidak melibatkan konektivitas Bluetooth di sini.

Jika smartphone atau tablet Android Anda mendukung fungsi USB On the Go (OTG), maka dapat menghubungkan nano transceiver dengan OTG adapter. Kursor mouse pun akan muncui di layar lalu Anda dapat menggunakan mouse. Klik kiri untuk tap, klik kanan untuk fungsi Back dan klik tengah untuk menuju Home. Sedangkan untuk gadget iOS tidak mendukungnya.

Jarak maksimal antara mouse dengan transceiver adalah 5 meter. Tingkat akurasi dan responnya juga tinggi dan tidak ada masalah sama sekali saat menggunakannya. Di dalam boks penjualan juga sudah terdapat sebuah baterai AA sehingga mouse langsung dapat digunakan. Harganya juga terjangkau untuk sebuah mouse dari Microsoft yang dikenal memiliki kualitas tinggi. Harga Microsoft Wireless Mobile Mouse 1850 dibanderol sebesar Rp 200.000 (harga resmi).
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.