Memilih Alas Bedak Sesuai Kebutuhan
Memilih Alas Bedak Sesuai Kebutuhan

Memilih Alas Bedak Sesuai Kebutuhan

Menggunakan alas bedak tidak boleh sembarangan karena jika asal saja hasilnya tidak sesuai harapan. Inilah cara memilih alas bedak sesuai kebutuhan.

Memilih Alas Bedak Sesuai Kebutuhan
MediaPangandaran.com - Alas bedak sejak lama mengesankan sesuatu seperti campuran semen yang lalu dipoleskan dengan sekop. Hal ini disebabkan aturan makeup yang membuat perempuan tampak seperti mengenakan makeup. Untungnya, alas bedak generasi baru didesain lebih menyerupai kulit, bukan makeup. Tapi, tetap ada kemungkinan mendapatkan riasan yang mengerak tebal seperti zaman dulu jika Anda tidak hati-hati. Termasuk dalam memilih warna.

Untuk mendapatkan pilihan warna yang tepat, setelah menyeleksi sejumlah warna yang tepat, oleskan segaris dekat tulang rahang Anda. Lalu keluar sambil membawa cermin untuk melihat hasilnya. Pilih alas bedak yang tidak kelihatan.

Selanjutnya, pilih alas bedak dengan formula yang sesuai dengan kebutuhan Anda seperti berikut:

Meringkas pori
Jika kulit wajah Anda berpori besar, pemakaian alas bedak mengilap dapat membuat pori-pori tampak lebih kentara atau lebih besar. Kilap menegaskan ketidaksempurnaan. Pilih formula matte untuk mendapatkan kulit sehalus beludru.

Menyamarkan garis-garis halus
Hindari alas bedak formula matte atau bebas minyak. Garis-garis halus akan tampak lebih kentara jika kulit kekurangan refleksi. Pilih formula yang lebih kental dengan ingredien antiaging untuk memerangi garis-garis halus.

Mencegah kilap
Oleskan alas bedak bebas minyak – oil free pada wajah Anda untuk mencegah minyak berlebihan. Sesudah itu, oleskan bedak dengan puff dengan cara ditekan-tekan ke wajah. Mengoleskan bedak dengan hanya disapukan dengan kuas tak akan mempan menyerap minyak.

Kilau yang indah
Gunakan pelembab berwarna – tinted moisturizer. Formula yang ringan membuat polesan tidak tampak seperti buatan. Untuk mendapatkan kilap lebih, oleskan bedak shimmer pada tulang alis, tulang pipi, dan batang hidup.

Agar alas bedak tahan lama
Jika  Anda berkulit kering, oleskan dulu pelembab sebelum mengoleskan alas bedak. Jika kulit Anda berminyak, agar alas bedak tidak cepat luntur, oleskan toner ke wajah terlebih dulu. Atau pilih formula dengan dasar sillicone yang tahan lama untuk semua jenis kulit.

Rias wajah alamiah
Hindari alas bedak pancake yang tebal. Lebih baik pilih formula sheer tipis. Oleskan mulai dari bagian tengah wajah dan baurkan ke arah luar untuk hasil akhir yang rata.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.