Selamat datang di mediapangandaran.com
Masker Putih Telur Dan Oatmeal Membuat Wajah Kencang
Masker Putih Telur Dan Oatmeal Membuat Wajah Kencang

Masker Putih Telur Dan Oatmeal Membuat Wajah Kencang

Tips membuat masker putih telur dan oatmeal untuk mengencangkan kulit wajah.

Masker Putih Telur Dan Oatmeal Membuat Wajah Kencang
MediaPangandaran.com - Dikarunia kulit wajah yang putih bersih tak membuat Tatjana Saphira mengabaikan perawatan kulit wajah. Gadis yang mengawali karier sebagai model video clip Bagus Band untuk lagu Pendamping Hatimu tahun 2013 ini selalu mencoba masker buatan sendiri di rumah.

Saat ini ia sedang gemar melakukan perawatan masker wajah menggunakan putih telur yang dibuatnya sendiri. Di tengah kesibukannya syuting, ia masih melakukan perawatan tradisional. Mulai dari perawatan mengencangkan wajah dengan masker putih telur dan oatmeal dicampur madu. Seperti apa selengkapnya?

Manfaat masker putih telur adalah memberikan nutrisi pada pori-pori kulit wajah sekaligus membersihkan serta mengangkat minyak berlebih dan kotoran. Masker ini juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo serta menghilangkan bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Masker putih telur juga dapat mencegah tanda-tanda penuaan kulit serta membantu mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit pun menjadi kencang.

Cara membuat masker putih telur adalah ambil satu butir putih telur ayam kampung atau ayam negeri dikocok hingga menyatu dan mengembang seperti krim. Jika sudah menjadi krim, maka sudah bisa digunakan. Sebelum menggunakan masker putih telur, wajah dibersihkan hingga benar-benar bersih sehingga masker putih telur dapat meresap ke dalam pori-pori kulit wajah.

Setelah itu masker dioleskan dengan menggunakan kuas ke seluruh wajah, terutama pada bagian kulit yang sensitif. Diamkan hingga kering selama kurang lebih 10 menit. Setelah masker benar-benar kering, wajah dibersihkan menggunakan air hangat hingga wajah benar-benar bersih. Kemudian wajah dikeringkan. Setelah itu, es batu diusapkan secara perlahan-lahan pada area kulit wajah secara merata. Tujuannya adalah untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah yang terbuka.

Selain menggunakan putih telur juga dapat menggunakan masker oatmeal yang dicampur dengan madu. Caranya, oatmeal dicampurkan dengan madu secukupnya hingga merata. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata dan diamkan selama 15-20 menit. Kemudian bersihkan kulit wajah. Manfaat dari masker oatmeal dan madu adalah wajah menjadi lebih kencang, sehat dan bebas jerawat. Kedua masker tersebut bisa Anda aplikasikan secara rutin dan bergantian setiap akhir pekan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.