Luar Biasa, Susu Bikin Wanita Sehat Plus Cantik
Luar Biasa, Susu Bikin Wanita Sehat Plus Cantik

Luar Biasa, Susu Bikin Wanita Sehat Plus Cantik

4 Manfaat Susu Bagi Manusia

Luar Biasa, Susu Bikin Wanita Sehat Plus Cantik
MediaPangandaran.com - Berdasarkan studi dari Linus Pauling Institut, kandungan mineral, seperti zinc dan selenium, dalam susu berfungsi sebagai antioksidan. Zinc melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet dengan cara memantulkan radiasi ultraviolet sehingga mengurangi tingkat radiasi yang menembus. Jika Anda menginginkan kulit yang sehat, maka susu merupakan pilihan minuman yang baik.

Berikut ini 4 manfaat susu bagi manusia, diantaranya:

Kulit
Zinc pun berfungsi dalam menghambat timbulnya jerawat pada wajah. Zinc membantu mengontrol produksi minyak berlebihan di wajah, salah satu penyebab munculnya jerawat. Tidak hanya zinc, kandungan selenium didalam susu ikut berfungsi menambah sistem imunitas tubuh dan menekan perkembangan sel tumor.

Kuku dan rambut sehat
Anda mungkin sudah tahu kalau susu dapat mempercantik penampilan Anda. Tapi ada lagi manfaat menakjubkan lainnya dari susu. Vitamin B pada susu sangat baik bagi tubuh karena di dalamnya terdapat senyawa biotin.

Biotin adalah bagian utama dari sel rambut, kulit, dan kuku. Tanpa biotin yang cukup Anda bisa terkena dermatitis (kulit bersisik dan gatal). Anda dapat mengalami kerontokan rambut. Vitamin B juga membantu melembapkan dan mencerahkan warna kulit.

Menurunkan berat badan
Walaupun mengandung lemak, bukan berarti susu pasti membuat tubuh jadi gemuk. Susu yang kaya vitamin D justru dapat menghasilkan efek sebaliknya. Otak adalah master pengatur berat badan. Wilayah otak yang disebut hipotalamus memiliki reseptor vitamin D yang bekerja mengontrol berat badan dan glukosa. Memang sih, vitamin D tidak akan langsung menurunkan berat badan. Akan tetapi vitamin D akan mempengaruhi pikiran kita agar mengontrol berat badan, termasuk melakukan diet dan berolah raga.

Menguatkan tulang dan gigi
Kalsium merupakan mineral yang dibutuhkan tubuh untuk berbagai fungsi, termasuk membangun dan memelihara tulang dan gigi. Sebab 99 persen dari kalsium dalam tubuh manusia disimpan tulang dan gigi. Sisanya, satu persen, ditemukan dalam darah dan jaringan lainnya.

Susu merupakan sumber kalsium yang baik selain sayuran hijau dan kacang-kacangan. Oleh karena itu mngonsumsi susu yang mengandung kalsium dan vitamin D tentu sangatlah baik bagi kesehatan tubuh.

Hal tersebut dikarenakan vitamin D memiliki beberapa fungsi seperti mengatur penyerapan kalsium dan fosfor agar tulang dan gigi tumbuh normal. Maka dengan mengonsumsi susu yang mengandung kalsium dan vitamin D, maka risiko Anda terserang penyakit kelainan tulang seperti osteomalacia (tulang lunak) dan osteoporosis (tulang rapuh).
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.