Inilah 6 Cara Melembabkan Kulit Kering
Inilah 6 Cara Melembabkan Kulit Kering

Inilah 6 Cara Melembabkan Kulit Kering

6 cara melembabkan kulit kering agar kulit tetap segar dan sehat serta percaya diri.

 Inilah 6 Cara Melembabkan Kulit Kering
MediaPangandaran.com - Kulit yang lembab menjadikan seseorang nampak lebih cantik dan sehat. Tetapi banyak orang yang mempunyai kulit kering. Malah kering sekali sehingga kulit bersisik, pecah-pecah, dan terjadi iritasi. Bila keadaan kulit kering, alhasil butuh perawatan lebih supaya kulit tetap segar dan lembab. Lalu bagaimana cara melembabkan kulit kering agar tetap lembab?

Kulit yang lembab dicirikan dengan kelembaban yang memadai sehingga kelihatan bercahaya, segar, berembun dan basah. Bila kulit lembab maka kulit pun relatif normal, yakni kulit akan kelihatan segar dan halus, rasa percaya diri pun bertambah. Sebaliknya, bila keadaan kulit kering menjadikan seseorang kurang percaya diri dan berupaya menutupinya supaya keadaan kulit kering tidak nampak.

Keadaan kulit kering dicirikan dengan kulit yang pecah-pecah dan bersisik. Kulit kering menyebabkan efek yang kurang segar pada kulit malah relatif kelihatan keriput. Kulit menjadi kering lantaran sebun atau kadar minyaknya rendah sekali dan relatif sensitif hingga nampak pucat sebab kulit tidak dapat menjaga kelembaban.

Tidak sedikit hal yang bisa menimbulkan kulit jadi kering. Salah satu diantaranya dari dalam tubuh yakni gaya hidup yang buruk. Penyebab yang lainnya ialah keadaan susunan kulit dengan keadaan kelenjar minyak yang tidak dapat menghasilkan cukup lubrikasi bagi kulit hingga menyebabkan dehidrasi pada kulit.

Di bawah ini kiat-kiat yang lebih baik dilakukan supaya kulit tetap sehat dan lembab:
  1. Menjauhi penyebab yang menjadikan kulit kering seperti sering mandi memakai air panas, pemakaian sabun deterjen dan antiseptik terus-terusan.
  2. Memakai pelembab sesering-seringnya. Sedikitnya seseorang memakai pelembab 2 kali sehari sehabis mandi. Gunakanlah pelembab yang cocok dengan keadaan kulit. Dengan mengoleskan pelembab sehabis mandi, maka pelembab akan bisa menghambat kandungan air pada kulit dalam kondisi lembab sesudah tersiram air.
  3. Direkomendasikan memakai pelembab yang memiliki kandungan bermacam-macam bahan seperti AHA, asam hyaluronat, lanonin, ceramiode, dan urea yang bisa mengikat air dan menutupi celah pada kulit yang rusak supaya tidak mengalami penguapan berlebih.
  4. Cukup mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran segar yang kaya akan mineral, vitamin dan cairan supaya menjadikan kulit lembab dan melindungi kesehatan kulit secara menyeluruh. Kandungan mineral dan vitamin di dalam sayur-sayuran dan buah-buahan segar akan menyebabkan kulit tetap kelihatan segar.
  5. Minumlah air putih secukupnya kira-kira 2 liter setiap hari atau 8 gelas tiap hari untuk memperlancar tubuh dan menyegarkan serta melindungi kelembaban kulit.
  6. Melakukan olahraga dengan teratur. Dengan melakukan olahraga akan menyebabkan kulit berkeringat. Walau tidak langsung terkait dengan kelembaban kulit, tetapi dengan melakukan olahraga bisa mempertahankan kulit tetap kenyal dan segar.
Demikianlah 6 cara melembabkan kulit kering agar tetap segar dan sehat serta percaya diri.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.