Huawei P20 Pro, Smartphone Octa Core Andalkan  3 Kamera Belakang, Harga 15,3 Jutaan
Huawei P20 Pro, Smartphone Octa Core Andalkan  3 Kamera Belakang, Harga 15,3 Jutaan

Huawei P20 Pro, Smartphone Octa Core Andalkan 3 Kamera Belakang, Harga 15,3 Jutaan

Ulasan mengenai Spesifikasi dan Harga Huawei P20 Pro.

Huawei P20 Pro, Smartphone Octa Core Andalkan  3 Kamera Belakang, Harga 15,3 Jutaan
MediaPangandaran.com - Terbetik kabar Huawei sedang giat-giatnya mempersiapkan sebuah smartphone canggih andalannya yang diberi nama P20 Pro. Smartphone canggih Huawei P20 Pro tersebut sudah menampakkan dirinya belum lama ini melalui sebuah desain render yang lumayan menarik. Smartphone ini nampak dilengkapi dengan adanya 3 buah kamera belakang yang mempunyai fungsi dan tugas yang berbeda-beda. Rumor Huawei kali ini dengan P20 Pro-nya terlihat akurat lantaran sumber beritanya dari akun leakster @evleaks.

Huawei P20 Pro hadir dengan mengusung desain yang cukup familiar karena mirip dengan tampilan iPhone X milik Apple. Ponsel ini mempercayakan pada desain bezelless dengan sentuhan poni di bagian atasnya. Nampaknya Huawei P20 Pro ini memakai material metal yang memiliki lapisan kaca.

Ponsel pintar andalan Huawei ini akan dibekali dengan layar sentuh yang memiliki ukuran 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 yang beresolusi full HD+ dengan mengadopsi teknologi panel IPS yang bening dan diproteksi oleh lapisan antigores milik Corning Gorilla Glass 5. Info terbaru yang beredar mengatakan kalau Huawei P20 Pro dipersenjatai dengan 3 buah atau triple kamera utama beresolusi 12 MP + 16 MP (monochrome) dan 16 MP telephoto yang mengenakan lensa dari Leica yang terkenal tajam dilengkapi dengan fitur LED flash dan PDAF. Sementara itu seri P20 cuma ditunjang oleh kamera ganda saja. Varian P20 Pro pula dibekali dengan kamera depan 8 MP untuk foto selfie.

Performa yang disuguhkan oleh ponsel pintar P20 Pro ini termasuk kencang di kelasnya. Hal ini tidak lepas dari dukungan prosesor octa-core pada chipset HiSilicon Kirin 970 yang dikolaborasikan dengan memori RAM seluas 8GB dan memori internal 256GB. Tidak sampai disitu, performa GPU dari P20 Pro termasuk cukup dengan dukungan Mali-G72 MP12. Smartphone ini akan dibekali dengan baterai berkekuatan 3300 mAh.

Pada sektor lain, sensor sidik jari pun disediakan di sebelah fitur Face Unlock untuk melindungi keamanan data pribadi penggunanya. Huawei P20 Pro berjalan di atas sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan user interface EMUI, ciri khasnya Huawei. Kabarnya, Harga Huawei P20 Pro akan dibanderol pada angka sebesar Rp 15,3 jutaan dan mulai merambah pasar pada 27 Maret mendatang.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.