Selamat datang di mediapangandaran.com
Honda X-Blade, Adventure Bike yang Futuristik, Harga 16,6 Jutaan
Honda X-Blade, Adventure Bike yang Futuristik, Harga 16,6 Jutaan

Honda X-Blade, Adventure Bike yang Futuristik, Harga 16,6 Jutaan

Review singkat mengenai Spesifikasi dan Harga Honda X Blade 2018.

Honda X-Blade, Adventure Bike yang Futuristik, Harga 16,6 Jutaan
MediaPangandaran.com - Pada arena Auto Expo 2018 lalu Honda India sudah meluncurkan motor terbaru yang dijuluki Honda X-Blade. Motor ini adalah jenis adventure bike yang mempunyai desain fisik yang dapat dikatakan selaku motor masa depan. Hal ini bukannya tanpa sebab melihat pihak pabrikan pembuat motor tersebut sudah membenamkan robo head-lamp, yang tidak cuma bisa menyuguhkan pencahayaan dengan maksimal lantaran di dalamnya ada LED, namun menjadikannya kelihatan demikian futuristik. Walau namanya sama dengan motor Blade yang terdapat di Indonesia, tetapi Honda X-Blade ini menghadirkan konsep yang lebih maskulin, ciri khasnya motor adventure. Malahan, kehadiran Honda X-Blade itu digadang-gadang akan menjadi rival kuat untuk TVS Apache RTR 160, Yamaha FZ, Bajaj Pulsar NS 160, dan Suzuki Gixxer.

Motor adventure yang bernama Honda X-Blade ini secara keseluruhan benar-benar mempunyai konsep yang menarik sekali. Spesifikasi yang diusungnya tergolong amat canggih dan handal. Dari sisi desain fisik juga terlihat jelas seperti apa model motor ini hadir? Yakni konsep desain yang lebih sporty dan terlihat garang. Kabarnya Honda X-Blade akan ditunjang oleh mesin tunggal "single silinder" berkapasitas 162.7cc dengan sistem pendingin udara yang dijamin mampu menyemburkan power secara optimal. Tidak hanya itu, X-Blade sebagai motor modern dipersenjatai dengan beragam fitur diantaranya 5 jari pelek alloy, cakram rem depan, dan  instrument cluster digital yang tentunya akan semakin menjadikan para konsumen tergoda untuk memilikinya.

Pada bagian dapur pacu, motor ini akan dibekali dengan mesin 4 langkah yang memiliki pendingin udara berkapasitas kubikasi hingga 162.71 cc. Mesin yang disandang motor ini akan dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan. Dari kolaborasi itu dijamin bahwa motor adventure bikinan Honda ini akan mampu menyuguhkan power maksimal sampai 10,92 bhp @ 8500 rpm dan torsi maksimalnya sampai 13,9 Nm @ 6000 rpm. Pastinya dengan berbekal mesin yang mempunyai performa tangguh itu maka tidak aneh bila bagian dapur pacu pada Honda X-Blade ini akan jadi sektor yang lumayan diunggulkan.

Bicara mengenai harga Honda X-Blade, pabrikan motor asal Jepang ini akan menjualnya dengan harga yang kompetitif. Pihak Honda India sudah mengatakan kalau motor ini akan dilempar ke pasaran dengan harga sekitar INR 79.000 atau setara dengan Rp. 16.6 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau untuk isi kantong orang Indonesia. Terlebih bila dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya atau fitur-fitur yang ikut serta dibekalkan pada X-Blade.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.