Honda Odyssey 2018 Hadir Usung Earth Dreams Technology Harga 720 Jutaan
Honda Odyssey 2018 Hadir Usung Earth Dreams Technology Harga 720 Jutaan

Honda Odyssey 2018 Hadir Usung Earth Dreams Technology Harga 720 Jutaan

Inilah Spesifikasi dan Harga Mobil Honda Odyssey

Honda Odyssey 2018 Hadir Usung Earth Dreams Technology Harga 720 Jutaan
MediaPangandaran.com - Menjelang Maret 2018 ini, pabrikan PT Honda Prospect Motor barusan mengenalkan Honda Odyssey dengan penampilan baru yang lebih modern dan elegan karena adanya perubahan minor. Selaku MPV Premium, pastinya mobil yang kali pertama dikenalkan di Indonesia pada 2005 lalu ini telah memperoleh berkali-kali perubahan sampai 2014 silam.

Sekarang, pada awal 2018 ini Honda Odyssey pun didatangkan lagi dengan eksterior yang lebih macho dan ruang interior yang demikian luas plus nyaman. Pastinya, hal itu tidak lepas dari beragam fitur pada sektor ruang interior yang lebih canggih dan lengkap. Sehingga, tidak aneh bila MPV Premium bikinan PT HPM ini siap menjadikan bursa otomotif di kelas MPV Medium kian ketat. Lalu, apa saja inovasi yang menarik dari Honda Odyssey terbaru yang dikenalkan tahun 2018 ini?

Perubahan kecil telah terjadi pada Honda Odyssey ini minimal terdapat 10 perubahan. Khususnya pada bagian eksterior dan interiornya (ruang kabin). Dari eksterior, fascia depan sekarang lebih segar dengan disain grille baru dan foglamp yang telah mengandalkan LED yang menjadikannya kian canggih. Disamping itu, sektor ruang kabin pada Honda Odyssey ini pun lebih terlihat elegan dengan sentuhan luxurious yang membuatnya semakin indah. Malahan, beragam fitur hiburan pun kelihatan tersematkan pada dashboard depan yang berlayar sentuh LCD 7 inci dan siap memanjakan para penumpangnya.

Sementara itu untuk masalah mesin, nampaknya tidak ada perubahan secara berarti dari model lama. Honda Odyssey tetap mengenakan mesin yang sama seperti Honda Accord dan dibekali dengan mesin i-VTEC DOHC 2,4 liter berkatup 16 untuk mencukupi keperluan pelanggan.

Pada bagian dapur pacu tidak banyak terjadi perubahan. Mesin i-VTEC DOHC dengan 16 katup + DBW yangg mengusung teknologi Earth Dreams Technology ini kelak akan dikombinasikan bersama transmisi otomatis CVT. Kombinasi ini diklaim mampu menyemprotkan tenaga maksimal sampai 175 PS/6.200 rpm dengan torsi hingga 23 kg.m/4.000 rpm.

Menilik dari tenaga dan torsi yang dihasilkan itu jelas sudah bila MPV premium ini mempunyai tenaga yang gahar sehingga amat dapat diandalkan. Disamping itu, mesin yang dibawa Honda Odyssey ini telah dikompliti oleh teknologi Earth Dreams Technology membuat hemat bahan bakar serta ramah lingkungan dengan proporsi kompresi 10.1:1.

Harga Honda Odyssey generasi paling baru ini nampaknya termasuk amat mahal. Kabarnya Honda Odyssey ini akan dipasarkan dengan harga Rp 720 juta atau naik kira-kira 3 jutaan dari versi lawasnya. Hal yang wajar melihat cukup banyak perubahan yang diaplikasikan pada versi paling gresnya ini.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.