Selamat datang di mediapangandaran.com
Fujitsu Arrows A, Smartphone Android Tahan Air, Charge 10 Menit
Fujitsu Arrows A, Smartphone Android Tahan Air, Charge 10 Menit

Fujitsu Arrows A, Smartphone Android Tahan Air, Charge 10 Menit

Fujitsu Arrows A adalah smartphone unik. Walaupun OS-nya sudah ketinggalan zaman, namun didukung dengan fitur canggih yang biasanya ada di ponsel kelas premium.

Fujitsu Arrows A, Smartphone Android Tahan Air, Charge 10 Menit
MediaPangandaran.com - Fujitsu adalah sebuah perusahaan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) terkemuka Jepang yang menawarkan berbagai macam produk teknologi, solusi dan layanan. Operator Softbank di Jepang telah mengumumkan atas kehadiran smartphone Fujitsu Arrows A. Smartphone Android berlayar 5 inci full HD ini, dibekali dengan otak Snapdragon 800 dan kamera 13MP, dan masih berjalan di OS Jelly Bean. Di situs resminya, Fujitsu Arrows A memiliki dua tipe, ada tipe 201F dan 101F. Tipe 201F mendukung koneksi 4G dan tahan air, sedangkan tipe 101F juga tahan air dan mendukung koneksi internet 42Mbps.

Yang menarik adalah klaim Fujitsu bahwa ponsel ini mampu bertahan selama 3 hari setelah di-charge. Padahal ponsel tipis ini hanya ditenagai baterai 2600mAh. Belum diketahui apakah klaim ini berkat adanya teknologi IGZO yang hemat energi, atau optimalisasi daya yang disebut Fujitsu sebagai ‘human-centric engine'. Hebatnya, Fujitsu juga mengklaim bahwa ponsel ini bisa dipakai seharian hanya dengan charge selama 10 menit saja. Pengisian baterai selama 10 menit tersebut tentu saja hanya bisa dilakukan dengan menggunakan adapter khusus yang telah disediakan Fujitsu.

Selain itu, kamera Fujitsu Arrows A dilengkapi dengan optical image stabilization dan di belakang ponsel dibenamkan pula sensor sidik jari seperti yang terdapat pada smartphone jagoan Apple iPhone 5S. Fujitsu telah maju mengembangkan teknologi sensor sidik jari pintar yang unik dengan memberikan peningkatan keamanan untuk menjaga privasi pengguna dan menghilangkan kerumitan memasukkan pola atau password-untuk mengakomodasi fitur khusus dari masing-masing model, seperti sebagai model dengan tahan air dan model ultra-tipis.

Pada F-01F, sensor sidik jari memiliki desain melengkung dan berwarna stylish, dan telah diperbarui untuk lebih mempercepat waktu antara ketika telepon dibuka dan ketika itu pula menyala, dan memungkinkan kemudahan yang lebih besar selama digunakan.

Fujitsu Arrows A tersedia di jaringan operator Softbank, namun belum ada kabar apakah smartphone ini akan dipasarkan secara global atau tidak.  Begitu pula dengan harga yang dibanderolkan untuk smartphone se-unik ini.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.