Selamat datang di mediapangandaran.com
Coolpad Shine, Smartphone Octa Core Stylish Dipermanis Fingerprint
Coolpad Shine, Smartphone Octa Core Stylish Dipermanis Fingerprint

Coolpad Shine, Smartphone Octa Core Stylish Dipermanis Fingerprint

Review mengenai spesifikasi dan harga Coolpad Shine saat ini.

Coolpad Shine, Smartphone Octa Core Stylish Dipermanis Fingerprint
MediaPangandaran.com - Kembali Coolpad meluncurkan seri lain smartphone-nya, Coolpad Shine. Menyusui jejak kakak-kakaknya yang sudah lebih dulu meramaikan dunia pergadget-an. Kali ini mengusung fitur Fingerprint sebagai daya tariknya.

Desain
Wujud dari Coolpad Shine masih menawarkan sisi stylishnya, meskipun hanya berbentuk kotak. Seperti ponsel Android lainnya, Coolpad Shine pada bagian bawah menyematkan tiga tombol, yaitu tombol Back, Home dan Multitasking.

Memiliki body yang cukup tipis, 8,6 mm, pas digenggaman, serta enteng, memudahkan pengguna untuk mengoperasikan. Namun sepertinya susah untuk diletakkan di saku celana jeans. Karena dimensinya cukup besar.

Coolpad Shine mengusung layar 5,5 inci HD, dengan diusung teknologi IPS. Sehingga menghasilkan warna yang jernih dan tajam. Berbalut warna Gold, membuat Coolpad Shine lebih terlihat elegan dan berkelas. Warna Gold memang sengaja dipilih karena ingin menyasar ke para eksekutif muda yang ingin tampil stylish. Sayangnya, casing yang terbuat dari bahan plastik dan glossy, sepertinya akan licin saat dipegang.

Kinerja dan Multimedia
Didukung dengan layar yang lega, membuat penguna merasa nyaman. Saat melakukan chat juga lebih mudah, dibekali dengan keyboard yang lumayan besar, jadi bagi yang jarinya sedikit besar sepertinya tidak akan mengalami kendala. Layar sangat responsif, mudah digeser ke kanan dan ke kiri.

Untuk audio, suara yang dikeluarkan cukup lantang, tapi pada saat ponsel diletakkan suara menjadi mendem, ini dikarenakan posisi speaker yang berada dibelakang body ponsel. Tak hanya berpengaruh pada saat ponsel diletakkan, namun berpengaruh juga saat ponsel digenggam, karena akan tertutup oleh sebagian telapak tangan.

Untuk digunakan bermain game skala berat ponsel ini cukup mumpuni. Memainkan Need For Speed dan streaming berbarengan bisa diselenggarakan. Tak ada kendala gagap berarti.

Fitur dan Aplikasi
Aplikasi bawaan Coolpad Shine ada yang unik. Hanya mengklik Rock Wallpaper, wallpaper pada ponsel akan berganti. Terdapat 25 pilihan Lockscreen Wallpaper yang tersedia. Jadi tinggal pilih sesuai dengan kesukaan.

Fingerprint, salah satu aplikasi yang coba ditawarkan oleh Coolpad. Sensor sidik jari 360°, sensor ini bisa mengaktifkan layar dari sudut mana pun. Dengan hitungan 0,5 detik ponsel Coolpad Shine sudah terbuka, jadi tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengaksesnya.

Tak hanya praktis dan cepat. Fingerprint juga menjamin keamanan ponsel. Ponsel Anda tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Karena yang bisa membuka hanya sidik jari yang sudah didaftarkan. Pengguna hanya bisa mendaftarkan sidik jari sebanyak lima jari. Pastikan Anda ingat jari mana saja yang didaftarkan.

Fingerprint pada Coolpad Shine tidak hanya berfungsi untuk membuka ponsel, namun bisa sebagai tombol kamera, memudahkan bagi yang senang ber-selfie. Kegunaan lainnya bisa untuk membuka beberapa aplikasi yang sering dibuka oleh penggunanya. Dan juga bisa menjadi tombol untuk menjawab panggilan masuk. Wow banyak sekali yah.

Kamera
Hasil foto kamera belakang sangat cerah, baik indoor atau pun outdoor. Saat di-zoom hasil fotonya tidak pecah, bahkan masih terlihat jelas teksturnya. Dan ternyata kamera belakang yang disematkan berukuran 13 MP dengan aperture f/2,0.

Coolpad Shine memiliki kamera depan 5 MP, serta dilengkapi dengan fitur Beauty Mode yang bisa diatur efek beauty-nya. Di sisi lain, terdapat fitur pengaturan focus dan efek pencahayaan.

Harga Coolpad Shine
Smartphone 4G yang dibekali dengan prosesor  Octa Core Snapdragon 615 1,5GHz, RAM 2GB, GPU Adreno 405, OS Android Lollipop dan baterai 2400 mAh ini dilempar ke pasaran dengan harga Rp 2,5 jutaan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.