Selamat datang di mediapangandaran.com
Cara Mengembangkan Bisnis Fashion E-Commerce Ala Alice Norin
Cara Mengembangkan Bisnis Fashion E-Commerce Ala Alice Norin

Cara Mengembangkan Bisnis Fashion E-Commerce Ala Alice Norin

Tips untuk mengembangkan bisnis fashion e-commerce seperti Alice Norin.

Cara Mengembangkan Bisnis Fashion E-Commerce Ala Alice Norin
MediaPangandaran.com - Dari hobi membuat artis cantik Alice Norin menekuni bisnis fashion. Saat bisnisnya semakin maju, ia pun mengembangkan bisnis melalui online atau e-commerce. Keunggulan kualitas produk hingga free shipping dan easy return membuat usaha yang diberi nama 8wood ini mendapat respon positif dari pecinta fashion tanah air. Seperti apa Alice Norin mengembangkan bisnis fashion e-commerce-nya?

Sibuk dengan kegiatan sebagai seorang selebriti, tidak membuat Alice Norin berhenti berkarya. Wanita yang banyak membintangi sinetron dan film ini terus berkarya dengan menuangkan hobinya sebagai kegiatan positif. Februari 2013, Alice mantap menjalankan bisnisnya. Alice memilih bisnis fashion karena memang fashion merupakan salah satu hobi yang tidak terpisahkan dari dirinya. Pemeran Eliana dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini menyadari bahwa pekerjaan seni peran bukan pekerjaan selamanya, karena itu ia memilih berbisnis fashion yang memang disukainya.

Fashion e-Commerce
Bisnis fashion yang diberi nama 8wood ini bukanlah bisnis konvensional yang penjualannya dilakukan secara offline di toko. Alice memilih bisnisnya dijalankan secara online. Alice mengatakan, bisnis online yang dikenal sebagai e-commerce ini sangat praktis dan memudahkan aktivitas banyak orang untuk menjual beli produk seperti busana atau mode lainnya.

Bisnis online bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, bahkan di tengah-tengah kesibukan syuting. Hal inilah yang memudahkan Alice untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, menurut Alice, dengan cara bisnis online maka modalnya tidak terlalu besar dan lebih mudah dimonitor ketika sedang menjalankan syuting.

Dalam bisnisnya Alice menawarkan berbagai macam produk mode yang sangat lengkap bagi kebutuhan wanita. Di antaranya blus, skirt, dress, sweater, jaket, coat, pants, stocking, rompers, jumpsuit hingga pakaian renang. 8wood juga menjual berbagai aksesori wanita seperti make up, parfum, tas, dompet, kacamata, topi, eyewear, jewelry, scarf hingga sepatu. Segmen produk yang dipasarkan untuk wanita usia 17-30 tahun.

Ada 200 brand produk fashion lokal dan impor yang dipasarkan 8wood, mulai dari clothing (dress, T-shirt, celana dan blus), sepatu, tas, aksesori hingga peralatan kosmetik. Sistem kerja sama yang dilakukan Alice dengan produsen produk adalah konsinyasi. Pembagian keuntungannya 30 persen untuk 8wood dan 70 persen untuk pemilik produk.

Kepercayaan Pelanggan
Respon masyarakat yang positif membuat bisnis fashion Alice berkembang pesat hingga saat ini. Tanpa mau menyebutkan angka, Alice mengatakan keuntungannya lumayan dan produk yang terjual juga banyak setiap bulannya. Strategi yang dijalankan Alice dalam menjalankan bisnis fashion e-commerce ini adalah mengedepankan kepercayaan pelanggan.

Menurut Alice, kepercayaan pelanggan menjadi hal yang sangat penting dalam berbisnis, termasuk bisnis fashion e-commerce. Pasalnya, ketika berbelanja online maka customer tidak bisa memegang langsung barang yang diinginkan sebelum membeli. Sebagai seorang penjual, Alice selalu memastikan barang tersebut sesuai dengan gambar.

Bahkan, ketika barang yang diterima rusak atau tidak sesuai dengan gambar maka Alice langsung mengganti barangnya atau mengembalikan uang customer. Dengan cara tersebut, maka kepercayaan pelanggan diperoleh Alice sehingga bisnisnya berjalan lancar. Alice juga menanamkan nilai atau rasa tidak takut rugi dan gagal dalam menjalankan bisnis. Menurut Alice, jika tidak berani karena takut rugi dan gagal dalam menjalankan bisnis, maka tidak akan pernah berhasil meraih yang diinginkan.

Untuk memudahkan customer-nya, saat ini Alice sudah menghadirkan aplikasi 8wood. Aplikasi ini dapat diunduh dari Playstore di ponsel secara gratis. Alice mengaku ia menghadirkan aplikasi tersebut karena melihat banyak pelanggan yang lebih nyaman menggunakan smartphone via aplikasi. Program aplikasi ini sudah dijalankan Alice sejak Januari 2016 lalu.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.