Belimbing Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah Caranya!
Belimbing Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah Caranya!

Belimbing Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah Caranya!

Belimbing memiliki banyak khasiat. Selain untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan, yakni mencerahkan kulit. ilustrasi (Net)

Belimbing Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah Caranya!
MediaPangandaran.com - Segar dan menggairahkan menjadi kesan pertama ketika melihat buah yang satu ini. Setelah dimakan rasanya akan semakin menggoda dan sulit untuk dilupakan. Inilah belimbing yang merupakan salah satu buah yang mudah ditemui di pasar tradisional. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan, kandungan vitamin A, vitamin C dan mineral di dalamnya ternyata baik bagi kecantikan.

Berdasarkan kandungan yang ada di dalamnya, buah belimbing menyediakan berbagai vitamin dan mineral alami untuk dikonsumsi manusia. Berbagai bahan ini tidak hanya dikonsumsi sebagai bahan makanan, bahkan bisa dijadikan bahan kosmetika alami untuk merawat kecantikan. Selain melalui proses metabolisme, kandungan gizi yang terdapat dalam buah belimbing seperti vitamin A, vitamin C dan mineral lain sebagai antioksidan yang akan melindungi oksidasi kulit dariberbagai proses oksidasi.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, sebaiknya buah ini dikonsumsi dalam bentuk segar. Ini akan lebih baik karena zat gizi yang terkandung tidak akan berkurang sebagai akibat proses pengolahan. Bagi yang tidak suka mengonsumsi buah belimbing dalam bentuk segar dapat diolah menjadi jus atau setup buah bahkan bisa dibuat pudding belimbing. Namun, perlu diingat agar tidak terlalu banyak menggunakan gula pasir dalam pengolahan buah belimbing. Penggunaan gula yang terlalu banyak dalam pengolahan makanan dapat membuat tubuh menjadi gemuk dan proses penuaan lebih cepat terjadi.

Bagi Anda yang tertarik mengonsumsi buah belimbing atau memang hobi menikmati buah ini sebagai menu penutup atau selingan makan besar, belimbing bisa dikonsumsi 2-3 kali seminggu. Tidak dianjurkan mengkonsumsi bahan makanan apapun termasuk belimbing secara terus-menerus setiap hari atau berlebihan. Hal ini akan mengurangi variasi makanan yang kita konsumsi dan zat gizi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh tidak tercukupi.

Selain dikonsumsi secara langsung, untuk membuat wajah cantik berseri dan halus, Anda dapat menggunakan masker belimbing. Caranya dengan menggunakan 1-2 buah belimbing yang sudah dicuci bersih. Haluskan hingga lumat dan dapat melekat di kulit. Anda dapat menambahkan air hangat bila terlalu kental. Setelah semua siap digunakan, oleskan pada wajah sekitar 10 menit. Kemudian gosok perlahan kulit wajah dengan masker yang menempel di kulit tersebut.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.