Basic K3 Digital Audio Player, Pemutar Audio Digital Berbentuk Kubus
Basic K3 Digital Audio Player, Pemutar Audio Digital Berbentuk Kubus

Basic K3 Digital Audio Player, Pemutar Audio Digital Berbentuk Kubus

Review Basic K3 Digital Audio Player, Spesifikasi dan Harga.

Basic K3 Digital Audio Player, Pemutar Audio Digital Berbentuk Kubus
MediaPangandaran.com - Bagi sebagian orang, sebuah Digital Audio Player (DAP) masih menjadi pilihan untuk menikmati musik, walaupun sebenarnya untuk musik sendiri sudah dapat didengarkan melalui smartphone atau tablet. Alasan utamanya adalah dapat menghemat baterai gadget.

DAP atau orang lebih gemar menyebutnya dengan MP3 player bisa saja dikatakan sudah kuno. Oleh karena itu pihak produsen membuatnya semenarik mungkin. Salah satunya adalah dengan menampilkan DAP dalam desain yang berbeda. Hal inilah yang coba ditawarkan oleh Basic K3.

Basic K3 memiliki bodi kubus dengan dimensi 2,4 x 2,4 x 2,4 cm. Pihak Basic pun mengatakan bahwa produknya ini adalah DAP termini yang dapat memutar format audio FLAC. Untuk bernavigasi di bagian atas, kiri dan kanan bodi terdapat tombol. Lalu di bagian bawah bodi terdapat mikrofon, jack audio 3,5 mm, switch lock/unlock dan slot microSD.

Ya, file lagu disimpan dalam microSD (kompatibel hingga 32 GB) mengingat DAP ini tidak memiliki memory internal. Kemudian di bagian depan bodi terdapat sebuah layar OLED berukuran kecil untuk menampilkan informasi menu dan playback dari musik yang dimainkan.

Selain memutar musik, Basic K3 membawa fitur lain seperti Radio FM, sound recorder dan membaca file teks. Untuk musik format yang didukung adalah FLAC, MP3, WAV dan WMA.

Untuk mendengarkan musik, di dalam paket penjualan sudah terdapat IEM Basic IE-70HD. IEM ini cukup terkenal di kalangan audio enusiast karena merupakan rebrand dari seri Phrodi 007 Jimbon yang dikenal menawarkan kualitas audio yang baik dengan harga terjangkau.

IEM ini bisa dibilang cocok untuk kebutuhan all around dimana genre apapun terdengar nyaman bagi pengguna awam. Bassnya terasa empuk dan nendang dengan sedikit boomy di frekuensi terendah. Untuk vokal terdengar pas, tidak dominan ataupun tenggelam dan terdengar jernih. Detail instrumen cukup lumayan, walau untuk detail yang lebih kecil belum dapat ditampilkan dengan baik.

Intinya adalah untuk menikmati musik, Basic IE-70HD sudah cukup dari cukup. Dengan merogoh kocek sebesar Rp 300.000 Anda sudah bisa membawa pulang Basic K3 Digital Audio Player ini.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.