Axioo SHIFT 12, Tablet Windows 8.1 Bisa Jadi Notebook
Axioo SHIFT 12, Tablet Windows 8.1 Bisa Jadi Notebook

Axioo SHIFT 12, Tablet Windows 8.1 Bisa Jadi Notebook

Informasi mengenai spesifikasi dan harga Axioo Shift 12.

Axioo SHIFT 12, Tablet Windows 8.1 Bisa Jadi Notebook
MediaPangandaran.com - Berbicara mengenai tablet PC, selain menggunakan OS Android dan iOS, Anda tidak boleh mengesampingkan Windows 8/Windows 8.1. Microsoft sendiri sudah menyiapkan Windows mulai seri ke 8 untuk kompatibel dengan perangkat mobile, dalam hal ini tablet. Oleh karena itu banyak sekali tablet-tablet atau hybrid tablet notebook Windows 8/Windows 8.1 yang bermunculan. Salah satunya adalah milik brand dalam negeri (Indonesia) yakni Axioo melalui SHIFT 12.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Axioo SHIFT 12 menggunakan OS Windows 8.1 yang sudah dioptimalkan untuk perangkat mobile seperti tablet. Tak ada aplikasi tambahan yang terdapat di dalam OS ini sehingga semua fitur terlihat bawaan. Rata-rata produsen tablet Windows 8/Windows 8.1 menydiakan paket aplikasi Office 365 selama 1 tahun, tetapi tidak tersedia di sini. Tablet PC hybrid ini memiliki layar dengan ukuran 11,6 inci. Layar-nya dari jenis LCD touchscreen capacitive yang mendukung 10 titik sentuh.

Axioo SHIFT 12 menggunakan prosesor Intel Atom Z3735F. Tipe prosesor ini termasuk dalam segmen efisien daya yang biasa digunakan oleh platform tablet. Intel Atom Z3735F memiliki clock 1,33 – 1,83 GHz dan merupakan bagian dari keluarga Bay Trail T. Untuk inti prosesor yang ada berbasis arsitektur Intel Silvermont. Banyak peningkatan yang dilakukan oleh Intel dibandingkan dengan seri sebelumnya. Hasilnya adalah performa per clock meningkat sekitar 50%.

Berkat adanya 4 inti CPU yang performanya telah ditingkatkan per clock-nya, maka performa seri Z3735F lebih kencang dibandingkan dengan seri Intel Atom sebelumnya seperti Z2760. Seri Z3735F ini memiliki performa sebanding dengan AMD Temash dan Kabini APU. Pada sektor grafis, platform Bay Trail menggunakan basis arsitektur Intel Gen7 yang mendukung DirectX 11 yang digunakan juga pada seri Ivy Bridge (Intel HD Graphics 4000).

Axioo SHIFT 12 memiliki 2 kamera di badan tablet, yakni kamera belakang beresolusi 5 MP dengan autofocus dan kamera depan beresolusi 2 MP. Kamera belakang tak dilengkapi dengan LED flash sehingga Anda harus memastikan lokasi dipenuhi dengan cahaya yang melimpah untuk mengambil foto. Pengaturan dan mode kamera yang tersedia pun tak banyak, yakni pengaturan exposure, timer  dan panorama.

Hasil foto kamera terbilang cukup. Untuk perekaman video menggunakan kamera belakang hasilnya cukup lumayan. Resolusi maksimal yang didukung adalah Full HD 1080p dengan framerate 15 fps, masih di bawah framerate nyaman yakni 24 fps.

Axioo SHIFT 12 menggunakan baterai Lithium-ion 2 cell dengan kapasitass 6.400 mAh. Dengan pemakaian yang normal, baterai bisa bertahan hingga sekitar 5 jam. Anda dapat mengisi baterai dengan 2 cara, yakni menggunakan adapter melalui docking keyboard atau langsung melalui port microUSB yang terdapat di badan tablet. Tablet Windows 8.1 ini dipasarkan dengan harga Rp 3 jutaan.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.