Selamat datang di mediapangandaran.com
Axioo Picophone M3, Ponsel 5 Inci Harga Cincai
Axioo Picophone M3, Ponsel 5 Inci Harga Cincai

Axioo Picophone M3, Ponsel 5 Inci Harga Cincai

Mengenal data spesifikasi dan harga Axioo Picophone M3.

Axioo Picophone M3, Ponsel 5 Inci Harga Cincai
MediaPangandaran.com - Selain notebook, brand Axioo juga memiliki produk gadget berupa smartphone dan tablet. Untuk yang diulas kali ini, kita membahas mengenai smartphone seri Picophone M3. Smartphone dengan ukuran layar 5 inci dan membawa OS Android KitKat 4.4.2 dapat menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas karena harganya yang ramah di kantong, yakni tak sampai 1 juta. Seperti apa performanya? Berikut ulasannya.

Dimensi Axioo Picophone M3 adalah 143,8 x 72,5 x 8,8 mm dengan bobot 157 gram. Untuk sebuah smartphone dengan layar 5 inci, bobotnya termasuk ringan. Secara desain, terlihat simpel dan sederhana dengan dominasi warna hitam dan lapisan doff di cover belakang dan sisinya. Hanya sayang untuk softkey navigasi di bawah layar tidak memiliki backlit LED sehingga dalam kondisi gelap Anda harus mengira-ngira jika ingin menekan softkey.

Dengan harga terjangkau terdapat konsekuensinya, dalam hal ini resolusi layar. Ukuran layarnya memang lebar, namun resolusinya hanya 854 x 480 piksel. Selain itu untuk dukungan multitouch pada layar hanya 2 titik saja, mengartikan Anda tak dapat bermain game atau menggunakan aplikasi yang mengandalkan titik sentuhan banyak.

Kemudian untuk panel layar yang digunakan adalah IPS, dengan keunggulan sudut pandang yang lebar dan kontras warna yang baik. Menariknya lagi adalah tingkat kecerahan layarnya juga tinggi dan smartphone ini sebenarnya dapat digunakan di luar ruangan pada cahaya melimpah.

Axioo Picophone M3 dibekali dengan OS Android KitKat 4.4.2, kabarnya tersedia update ke Android berikutnya. Untuk tampilannya, Axioo tidak mempercantik-nya sehingga interface yang ada merupakan standar Android KitKat. Terdapat beberapa aplikasi yang sudah terinstal seperti BBM, Banana Kong, MoboMarket, Quickoffice, Subway Surf, WeChat dan WhatsApp. Axioo memberikan toko aplikasi sendiri melalui Axioo Store. Untuk membeli aplikasi, Anda dapat menukarkan uang dengan mata uang khusus toko tersebut, yakni aKoin.

Prosesor yang digunakan adalah MediaTek MT6582 quad-core 1.3 GHz dipadukan dengan GPU Mali-400MP dan RAM yang sayangnya hanya berkapasitas 512 MB. Untuk sebuah smartphone di masa kini, tentu kapasitas RAM sebesar itu akan menjadi beban ketika harus membuka aplikasi lebih dari satu dan saling berpindah antar aplikasi yang telah dibuka. Namun performa prosesor dan GPU yang ada masih mampu menjalankan game-game terbaru dan film dengan resolusi HD 720p dengan lancar.

Untuk kamera belakang memiliki resolusi 8 MP dengan autofokus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan beresolusi 2 MP. Resolusi kamera depan termasuk tinggi untuk smartphone dengan harga terjangkau dan hasilnya juga cukup baik.

Pada mode perekaman kamera belakang, Anda bisa mendapatkan video dengan resolusi Full HD asal mengubah mode perekaman menjadi Fine dari defaultnya adalah High. Video direkam dalam framerate rata-rata 17 fps dengan format file 3GP. Hasil perekaman selama 30 detik menghasilkan file berukuran 37,4 MB dengan format audio AAC stereo. Kualitas video juga tergolong baik dengan cukup tajam.

Kapasitas baterai-nya masih di bawah rata-rata untuk smartphone berukuran 5 inci, yakni 1.800 mAh. Rata-rata smartphone di kelasnya membawa baterai 2.000 mAh. Asalkan penggunaan normal, baterai masih dapat bertahan selama 7 sampai 8 jam.

Daya tahan baterai ini sangat dibantu oleh tingkat kecerahan layar yang diatur minimum. Tetapi tentunya daya tahan tersebut dapat berkurang lagi jika aktivitas lebih intens.

Dengan harga Rp 900 ribuan Anda bisa mendapatkan sebuah smartphone yang dapat diandalkan. Layarnya lebar dan menariknya memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, mengartikan Anda dapat menurunkan tingkat kecerahannya seminimal mungkin untuk penggunaan di dalam ruangan. Imbasnya adalah daya tahan baterai yang bisa bertambah.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.