Selamat datang di mediapangandaran.com
Axioo Neon TNH C525X, Notebook Terjangkau Dengan Bobot Ringan
Axioo Neon TNH C525X, Notebook Terjangkau Dengan Bobot Ringan

Axioo Neon TNH C525X, Notebook Terjangkau Dengan Bobot Ringan

Ulasan singkat Spesifikasi dan Harga notebook Axioo Neon TNH C525X

Axioo Neon TNH C525X, Notebook Terjangkau Dengan Bobot Ringan
MediaPangandaran.com - Beberapa waktu lalu muncul varian baru dari notebook yakni slimbook. Lalu apa bedanya? Slimbook ini bisa dibilang merupakan perpaduan dari notebook dan netbook. Hal ini bisa dilihat dari layarnya yang seperti notebook (13-14 inci), tetapi memiliki bodi yang lebih tipis karena tanpa optical drive. Walaupun begitu, banyak orang yang lebih senang menyebutnya dengan notebook. Axioo Neon TNH C525X adalah salah satu yang termasuk di dalamnya.

Spesifikasi Axioo Neon TNH C525X
Sebagai sebuah slimbook tak ditemukan optical drive di Axioo Neon TNH C525X. Selain itu untuk baterai sudah tertanam di bodi dan tidak dapat dilepas. Yang absen di sini adalah port RJ45 atau LAN. Tapi bagi Anda yang terbiasa bekerja dengan koneksi WiFi, sepertinya port tersebu tak terlalu diperlukan. Dengan abesn-nya port tersebut berikut optical drive, maka ketebalan notebook bisa lebih tipis yakni 23 mm.

Axioo Neon TNH C525X telah menggunakan Intel Celeron N2807. Keunggulan yang dibawa oleh N2807 adalah performa yang lebih baik dengan konsumsi daya yang lebih rendah. Sedangkan untuk inti prosesor yang ada berbasis arsitektur Intel Silvermont. Perubahan besar yang ada adalah dukungan set instruksi baru seperti SSE 4.1 dan SSE 4.2 Selain itu performa clock-nya juga meningkat. Prosesor ini mendukung memori DDR3L-1333 dan TDI pun berkurang dari 4,5 Watt menjadi 4,3 Watt.

Pada sektor grafis, platform Bay Trail menggunakan basis arsitektur Intel Gen7 yang mendukung Directx 11 yang digunakan juga pada seri Ivy Bridge (Intel HD Graphics 4000). Dengan performa per clock yang meningkat, Intel Celeron N2807 lebih kencang dibandingkan model sebelumnya. Performa pun bersaing dengan AMD APU 3 seperi model AMD E1-1500.

Harga Axioo Neon TNH C525X
Satu hal yang menjadi tolak ukur saat ingin membeli sebuah notebook adalah kebutuhan dan kebutuhan ini dapat disesuaikan dengan harganya. Jika Anda membutuhkan sebuah notebook untuk kebutuhan bekerja ringan seperti Office, berselancar internet, mendengarkan musik dan menonton video, maka Axioo Neon TNH C525X dapat menjadi pilihan. Selain desain-nya ringkas dan bobotnya juga termasuk ringan sehingga Anda dapat membawanya dengan mudah di tas. Menariknya adalah semua itu bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.