Asus Transformer Pad TF103CG, Kolaborasi Nyaman Laptop Dan Tablet
Asus Transformer Pad TF103CG, Kolaborasi Nyaman Laptop Dan Tablet

Asus Transformer Pad TF103CG, Kolaborasi Nyaman Laptop Dan Tablet

Info mengenai spesifikasi dan harga Asus Transformer Pad TF103CG.

Asus Transformer Pad TF103CG, Kolaborasi Nyaman Laptop Dan Tablet
MediaPangandaran.com - Saat memakai gadget, selama ini kita sering dipisahkan oleh kategori laptop dan tablet. Keduanya memang perangkat yang sangat berbeda prioritas pemakaiannya. Laptop cenderung untuk bekerja, sedangkan tablet untuk hiburan dan pekerjaan ringan. Kali ini Asus punya perangkat unik. Kawin silang laptop dan tablet pun jadi produk jualan. Asus mengawinkan laptop dan tablet menjadi satu perangkat. Hasilnya, Asus Transformer Pad.

Saat digabungkan, tablet ini benar-benar terasa layaknya laptop. Apalagi layarnya yang 10.1 inci juga begitu lega. Tablet ini berbentuk seperti tablet kebanayakan dengan jarak pinggiran layar yang tebal.

Asus Transformer Pad berbasis Android KitKat, antarmukanya sudah dipermak dengan ZenUI, meski tak banyak beda tampilannya. Saat digabung ke keyboard, tampilan layar mendatar dan tak bisa berubah posisi secara otomatis (auto rotate). Quick Settings bisa diakses dengan menariknya dari sisi atas layar.

Selain bawaan Google, banyak pula aplikasi menarik yang dibenamkan, seperti AudioWizard, PC Link, Party Link, PowerSaver, Remote Link, Share Link, Splendid, Asus Story, dan SuperNote. Dengan Splendid, kita bisa melakukan kalibrasi warna dengan midah. PowerSaver bisa menghemat baterai, sedangkan AudioWizard memudahkan optimalisasi kualitas audio saat mendengarkan musik atau menonton video.

Aplikasi musik bawaan cukup menarik dan tampil menarik meski berada dalam posisi horizontal. Saat memutar lagu, dengan mudah kita bisa terhubung ke cloud seperti Asus WebStorage, DropBox, One Drive dan Drive.

Sebagai alat kerja, kamera tablet memang tak perlu terlalu diharapkan. Asus Transformer Pad dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP tanpa flash. Kualitas kamera utamanya terbilang kurang. Fitur kameranya lengkap. Selain HDR, juga ada anti shake, burst, auto exposure, face detection dan video stabilization.

Kinerja gesit bisa dinikmati di Asus Transformer Pad, baik saat digabung dengan keyboard maupun saat dilepas sebagai tablet semata. Respon layar yang cepat terhadap sentuhan jari memang membuatnya nyaman dipakai sebagai tablet. Multitasking dengan membuka banyak aplikasi bisa berjalan lancar dan tak terlalu membebani aplikasi yang sedang aktif.

Dengan layar 10,1 inci dan harga Rp 3 jutaan, Asus Transformer Pad bisa dibilang tak memiliki pesaing. Berikut data spesifikasi Asus Transformer Pad TF103CG:
Jaringan : Quadband GSM
Dimensi : 257.46x 178.4x9.9 mm
Bobot : Tablet 550 gram, Keyboard 1100 gram
Layar : IPS Panel LED Backlight WXGA capacitive touchscreen 10.1 inci, 800 x 1280 pixel, 149 ppi, Anti-fingerprint coating
Sistem Operasi : Android 4.4.2 KitKat
Prosesor : Intel Atom Z3745 Quad-Core 1.86 GHz, 64bit
Memori Internal : ROM 8GB, memori RAM 2GB
Memori Eksternal : microSD 64GB
Kamera Utama : 2 MP, k
Kamera Depan : 2MP
Audio Player: MP3/WAVVWMA/AAC
Video Player: MP4/H.264
Konektivitas : Wi-Fi, HSPA, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB OTG, jack audio 3.5 mm
Messaging : SMS, MMS, Email, Push Mail, IM
Lain-lain : GPS/A-GPS, Google Maps, GMail, Google Play, Voice Search, Sound Recorder, AudioWizard, PC Link, Party Link, PowerSaver, Remote Link, Share Link, Splendid, Asus Story, dan SuperNote
Baterai : Li-Po19Wh
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.