Selamat datang di mediapangandaran.com
Asus Fonepad 8 FE380CG, Performa Tinggi Bikin Gaming Makin Asyik
Asus Fonepad 8 FE380CG, Performa Tinggi Bikin Gaming Makin Asyik

Asus Fonepad 8 FE380CG, Performa Tinggi Bikin Gaming Makin Asyik

Spesifikasi dan Harga Asus Fonepad 8 FE380CG

Asus Fonepad 8 FE380CG, Performa Tinggi Bikin Gaming Makin Asyik
MediaPangandaran.com - Sejak saat ini tampaknya semakin banyak smartphone dan tablet yang menggunakan prosesor 64-bit. Dampaknya tentu positif dimana performa yang ditawarkan semakin tinggi. Salah satu yang sudah masuk ke era 64-bit adalah tablet Asus Fonepad 8 FE380CG. Dibekali dengan chip prosesor Intel Atom ZE560 quad-core 1,3GHz 64-bit dan GPU PowerVR G6430, performa yang ditawarkan termasuk tinggi. Berikut ulasannya.

Sebagai sebuah tablet, dimensi dari Fonepad 8 termasuk ringan dan tipis dengan dimensi 214 x 120 x 8,9 mm dan bobot 328 gram. Namun masih kalah tipis dengan Samsung Galaxy Tab 3 8.0 yang memiliki ketebalan 7,4 mm dengan bobot 314 gram. Walaupun begitu Anda masih akan merasa kagum dengan tubuhnya yang tipis dan ringan.

Asus menggunakan bezel yang tipis sehingga membuat tablet ini terasa premium. Penggunaan bahan plastik polikarbonat membuat tubuhnya terasa kokoh dan nyaman dipegang. Dengan ukuran yang sedikit lebih besar, tablet 8 inci dari Asus ini terlihat lebih premium dibandingkan dengan seri Fonepad lainnya.

Walau secara performa termasuk tinggi, sayangnya Asus belum membekali Fonepad 8 dengan layar yang memiliki resolusi Full HD. Resolusi layar yang digunakan adalah 1280 x 800 piksel, namun kualitasnya tak perlu diragukan karena tampilannya terlihat tajam dengan warna yang vivid. Penggunaan panel IPS pada layar membuat sudut pandangnya lebar. Selain itu tingkat kecerahan layarnya juga tinggi, membuat Anda dapat melihat konten layar dengan mudah saat di luar ruangan.

Sejak perilisan seri smartphone Zenfone, Asus mulai mengenalkan interface barunya yakni ZenUI. Setelah itu Asus mengaplikasi interface ZenUI pada produk lainnya yang dirilis muali pertengahan tahun 2014, termasuk Asus Fonepad 8. Interface ini menawarkan tampilan yang segar dengan warna-warna cerah dan desain flat seperti Material Design yang dibawa oleh Android Lollipo. Basis OS yang digunakan adalah Android KitKat 4.4.2.

Asus Fonepad 8 dibekali dengan prosesor Intel Atom Z3560 quad-core 1,3GHz 64-bit, GPU PowerVR G6430, serta RAM 1GB. Terdapat dua varian berbeda yang menggunakan memori internal 8GB dan 16GB. Harga keduanya terpaut sekitar 200 ribu rupiah. Untuk penyimpanan data, slot microSD yang ada mampu mendukung hingga kapasitas 64GB.

Terdapat kamera belakang 5MP dan depan 2MP. Untuk kamera belakang tak dilengkapi dengan flash, namun sudah memiliki autofocus. Hasil kamera belakang termasuk baik dibandingkan dengan rata-rata kebanyakan tablet, mengingat fotografi bukanlah hal yang difokuskan pada sebuah tablet.

Asus Fonepad 8 menggunakan baterai Lithium Polymer 15,2Wh. Baterai ini memiliki daya tahan yang baik. Tablet 8 inci ini ditawarkan dengan harga Rp 2 jutaan (16GB).
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.