Selamat datang di mediapangandaran.com
Acer Liquid M220,  Debut Windows Phone Terjangkau Dari Acer
Acer Liquid M220,  Debut Windows Phone Terjangkau Dari Acer

Acer Liquid M220, Debut Windows Phone Terjangkau Dari Acer

Spesikasi dan harga Acer Liquid M220 saat ini.

Acer Liquid M220, Debut Windows Phone Terjangkau Dari Acer
MediaPangandaran.com - Acer telah merilis seri Liquid M220 yang merupakan smartphone Windows Phone pertamanya beberapa waktu. Menariknya Acer menargetkan untuk segmen entry-level, mengartikan harga dari Liquid M220 sangat terjangkau. Seperti apa performanya? Berikut ulasannya.

Acer mendesain Liquid M220 secara sederhana. Sekilas tampilannya mirip.dengan smartphone Acer lainnya, yakni seri Liquid Z520 yang menggunakan sistem operasi Android. Satu hal yang mirip adalah permukaan cover belakang yang memiliki tekstur sulaman benang. Sedangkan untuk material bodinya adalah plastik, cukup lazim untuk sebuah smartphone entry-level. Bobotnya juga ringan yakni 119 gram, hal ini dikarenakan ukuran layarnya yang juga termasuk kecil untuk smartphone saat ini, yakni 4 inci. Untuk dimensi bodinya adalah 124,9 x 64 x 9,6 mm, dan Anda dapat menggenggam smartphone ini dengan mudah serta menyimpannya di dalam saku.

Pada bagian layar, Anda harus puas dengan ukurannya yang hanya 4 inci dan resolusi 480 x 800 piksel. Panel yang digunakan pun masih TF, mengartikan tingkat kontras dan sudut pandangnya yang sempit masih kalah dengan IPS. Produksi warnanya termasuk biasa saja, dan tingkat kecerahan layarnya juga kurang tinggi. Jika Anda melihat layar dalam sudut yang lebar, warna di layar sangat mudah untuk memudar.

Dilihat dari spesifikasinya, Liquid M220 tidak dapat dikatakan sebagai sebuah smartphone yang kencang. Prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon MSM8210 dual core 1.2 GHz dengan GPU Adreno 302 dan RAM 512 MB. Untuk memori internalnya hanya 4 GB dipotong untuk instalasi OS dan aplikasi bawaan. Sisa ruang penyimpanan memang tidak banyak, yakni hanya 1.2 GB.  Namun slot microSD dapat digunakan untuk menambah ruang penyimpanan. Performanya tidak dapat dikatakan buruk, hanya saja memang kadang terasa kurang konsisten. Kadang terasa lancar, tetapi juga terasa lag.

Pada bidang kamera, terdapat kamera belakang dengan resolusi 5 MP dilengkapi dengan LED Flash, tetapi resolusi yang sudah menjadi standar kamera smartphone masa kini belum dapat menjaga kualitas foto dan video.

Acer Liquid M220 dibekali dengan baterai berkapasitas 1.300 mAh, tidak banyak memang. Tetapi menariknya daya tahannya termasuk baik dimana untuk pemakaian normal, maka baterai dapat bertahan setidaknya 10-12 jam.

Kehadiran Acer Liquid M220 menambah variasi smartphone Windows Phone yang beredar di pasar dan hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi para konsumen karena mendapatkan alternatif pilihan. Saat ini smartphone ini di Indonesia dijual dengan harga sekitra Rp. 500 ribuan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.