Selamat datang di mediapangandaran.com
5 Ponsel dengan Layar AMOLED, Layar Tajam dan Memukau
5 Ponsel dengan Layar AMOLED, Layar Tajam dan Memukau

5 Ponsel dengan Layar AMOLED, Layar Tajam dan Memukau

Inilah 5 ponsel dengan layar AMOLED; Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S4, Lumia 1020, Lumia 820, dan BlackBerry Z30.

5 Ponsel dengan Layar AMOLED, Layar Tajam dan Memukau
MediaPangandaran.com - Maraknya smartphone dan tablet mensyaratkan penggunaan layar sentuh. Untuk perangkat mobile seperti itu, kualitas tampilan menjadi sangat penting karena menentukan kenyamanan saat menikmati banyaknya fitur, juga beragam aplikasi dan game.

Banyak istilah teknologi dipakai di layar smartphone dan tablet, namun secara garis besar, ada dua jenis layar utama yang dipakai di smartphone, yaitu LCD dan AMOLED. LCD atau Liquid Crystal Display telah lama digunakan sebagai layar di beragam perangkat selama berpuluh-puluh tahun, mulai dari monitor komputer, layar smartphone, sampai jam tangan.

Sesuai namanya, LCD berbekal medium kristal cair yang diselipkan diantara beberapa panel kaca atau material transparan lain. Beberapa layar LCD berteknologi In-Plane Switching (IPS) yang bisa meningkatkan kualitas reproduksi warna dan sudut pandang optimal yang lebih luas. Contohnya, layar Retina Display di iPhone, dan layar TFT.

Di sisi lain, mulai muncul pula smartphone yang berbekal teknologi layar AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode). AMOLED ini dikeluarkan oleh Samsung yang bermarkas di Korea Selatan. Teknologi AMOLED ini memiliki kelebihan dibanding LCD, misalnya tidak memerlukan lampu backlight dan memiliki tingkat kontras lebih tinggi. Namun teknologi AMOLED ini memerlukan komponen lebih mahal dari pada komponen layar sebelumnya. Maka belum banyak vendor yang menerapkan layar AMOLED ini. Varian dari AMOLED adalah Super AMOLED.

Berikut ini beberapa pilihan smartphone yang sudah berbekal layar AMOLED.

Samsung Galaxy S3
Salah satu smartphone terlaris secara global. Layarnya sangat tajam dan cerah. Maklum sudah menggunakan layar Super AMOLED capacitive touchscreen. Sayang, kapasitas baterainya terbilang kecil. Samsung dibanderol dengan harga Rp. 3,5 jutaan.


Samsung Galaxy S4
Smartphone ini membuat heboh dunia ponsel karena pertama kali membenamkan prosesor octa core alias delapan inti sekaligus. Cara bekerjanya bergantian sesuai beban yang dialami smartphone, sedangkan layarnya sendiri sudah mengadopsi Super AMOLED capacitive touchscreen.  Samsung Galaxy S4 ditawarkan dengan harga Rp. 5 jutaan.


Nokia Lumia 1020
Smartphone ini menggebrak pasar dengan resolusi kamera tertinggi. Didukung layar Super AMOLED, hasil fotonya tampil maksimal dan memukau. Ponsel cerdas ini dipasarkan dengan harga Rp. 5 jutaan.


Nokia Lumia 820
Tipe kelas atas Lumia ini dibekali spek tinggi dan fitur berkualitas. Layarnya memajang teknologi terbaru, yakni AMOLED,  yang membuatnya tampil cemerlang dan tajam. Dengan harga jual Rp 2 jutaan Anda pun layak memilikinya.


BlackBerry Z30
BlackBerry tanpa keypad fisik ini memanjakan pemiliknya dengan tampilan layar yang tajam dan warna cemerlang berkat adanya teknologi layar Super AMOLED. Anda bisa memiliki ponsel keren ini dengan menebusnya sebesar Rp. 1,5 jutaan.


Silakan Anda pilih sesuai dengan selera dan isi kantong!
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.