Selamat datang di mediapangandaran.com
3 Cara  Mengatasi Kulit Belang dengan Tepat
3 Cara  Mengatasi Kulit Belang dengan Tepat

3 Cara Mengatasi Kulit Belang dengan Tepat

Tips ini berupa 3 cara untuk mengatasi kulit belang dengan tepat yang biasanya terjadi pada wajah.

3 Cara  Mengatasi Kulit Belang dengan Tepat
MediaPangandaran.com - Warna kulit wajah yang merata adalah sebuah harta penting untuk setiap wanita. Wanita pastinya ingin mempunyai kulit wajah mulus yang tanpa terdapat noda ataupun belang pada bagian sekitar wajah. Tetapi keseharian yang mewajibkan seseorang untuk ada di luar ruangan bisa menimbulkan kulit wajah yang merata jadi belang lantaran cahaya matahari maupun lantaran jamur yang muncul gara-gara kurang memelihara kebersihan wajah.

Faktor nomor satu yang membuat kulit menjadi belang ialah hiperpigmentasi yang disebabkan oleh pajanan sinar matahari. Hiperpigmentasi bisa terjadi pada waktu kulit tertimpa pajanan sinar matahari, baik langsung maupun tidak langsung sehingga menyebabkan penambahan zat pigmen yang akan menjadikan warna kulit menjadi lebih gelap atau lebih terang. Lalu bagaimanakah cara mengatasi kulit belang tersebut?

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit belang dengan tepat, diantaranya:

1. Menggunakan Tabir Surya (Sunscreen/Sunblock)
Kulit yang belang dapat diatasi dengan memakai tabir surya ber-SPF di atas 20. Penggunaan ini mesti diulang tiap-tiap 2-3 jam sekali. Ada baiknya penggunaan tabir surya/sunscreen dipakai 30 menit sebelum Anda keluar rumah guna melindungi kulit secara efektif .

Disamping tabir surya, salah satu upaya menciptakan kulit menjadi normal  lagi dari pengaruh yang ditsebabkan oleh paparan sinar matahari ialah dengan mempergunakan sunblock. Sunblock terbagi atas berbagai jenis perlindungan tergantung dari perlindungan yang diinginkan seperti sunblock ber-SPF 30 yang akan melindungi kulit selama 300 menit dari sinar ultraviolet.

Sunscreen mempunyai peran yang lebih banyak daripada sunblock yakni menghindari terpaparnya kulit dari sinar UV A dan UV B. Sedangkan sunblock gunanya untuk memantulkan sinar UV B yang bersumber dari sinar matahari.

2. Menggunakan Pelembab
Kecuali memakai sunscreen atau sunblock, penggunaan pelembab pada wajah pu penting sekali. Memberikan pelembab pada wajah penting dilakukan, apalagi untuk yang mempunyai jenis kulit kering. Disamping menjaga wajah dari paparan sinar matahari, pelembab pun bisa melembabkan wajah. Pelembab perlu sekali diberikan, apalagi untuk yang mempunyai keadaan kulit yang tidak dapat memberikan kelembaban alami untuk kulit. Hal ini penting sekali untuk mencegah dan menghindari dampak buruk sinar ultraviolet dari paparan sinar matahari langsung.

3. Obat Anti-jamur
Terakhir guna menangani kulit belang yang dikarenakan jamur, lebih baik menggunakan obat anti-jamur. Sesudah itu kulit perlahan-lahan akan kembali seperti sebelumnya. Namun bila warna kulit masih belang dapat memakai skin health restoration yaitu obat untuk memulihkan warna kulit seperti sebelumnya. Namun penggunaan skin health restoration alangkah baiknya dipergunakan atas saran dokter.

Demikian tadi 3 cara mengatasi kulit belang dengan tepat agar tidak menimbulkan efek samping yang dapat merugikan Anda.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.