Selamat datang di mediapangandaran.com
Yamaha XSR250 / XSR300, Sepeda Motor Retro 250cc, Siap Diluncurkan
Yamaha XSR250 / XSR300, Sepeda Motor Retro 250cc, Siap Diluncurkan

Yamaha XSR250 / XSR300, Sepeda Motor Retro 250cc, Siap Diluncurkan

Yamaha XSR250 / XSR300, Sepeda Motor Retro 250cc, Siap Diluncurkan
MediaPangandaran.com - Yamaha dikabarkan akan meluncurkan kembali produk terbarunya seperti yang dilansir majalah Jepang, Young Machine. Kabarnya sepeda motor yang akan diluncurkan  tersebut akan mempunyai tipe retro modern dengan kapasitas mesin 250/200 cc. Disinyalir sepeda motor retro tersebut akan dinamai XSR250 atau XSR300.

Sepeda motor yang mengusung gaya naked bike itu sepertinya diperuntukkan untuk fungsi kendaraan sehari-hari bukan untuk touring seperti café racer. Tampilan fisiknya sendiri amat simpel malahan lebih simpel dari beberapa motor naked bike yang telah beredar di pasaran.

Dengan tampilannya yang memperlihatkan kesan retro tetapi modern itu, rancang bangun dari motor ini sepertinya terilhami dari desain milik sepeda motor Yamaha XSR700 dan XSR900. Hal ini nampak dari lampu belakang dan depannya yang mempunyai bentuk bulat tetapi berukuran kecil. Disamping itu, tangki bahan bakar, jok dan penutup joknya, juga mirip sekali dengan kedua motor tersebut. Tidak heran bila motor itu digadang-gadang akan menjadi versi downgrade dari Yamaha XSR700 dan XSR900, yang pastinya akan mempunyai harga lebih murah.

Selain itu dari sisi dimensi kelihatan sebuah knalpot yang terlihat kokoh terpasang di bagian samping bawah pada motor retro ini. Knalpot itu serupa dengan knalpot yang terpajang pada motor Yamaha lainnya yaitu Yamaha R25/Yamaha R3. Di samping itu, bila melihat mesin yang akan dipergunakan motor retro ini sepertinya juga akan mengenakan mesin R25/R3.

Apabila ditilik pada penyusun bodinya yaitu rangka, kuda besi ini sepertinya akan mempunyai rangka yang baru. Hal ini pasti lantaran rangka yang tersedia saat ini belum kompatibel bila dipergunakan dengan bentuk motor retro ini yang paling baru.

Walaupun kabar yang beredar ini amat santer terdengar di kawasan Jepang, tetapi hingga sekarang pihak Yamaha sendiri belum mengakui tentang kebenaran kabar itu. Gambar yang terpajang pada Young Machine juga bisa jadi cuma sekedar gambar hasil rekayasa digital. Tetapi bila melihat pada versi Yamaha XSR700 dan XSR900 kelihatannya dengan kapasitas mesin yang lebih mini, Yamaha XSR250 atau XSR300 kelak akan jadi solusi guna menembus pasar sepeda motor retro di beberapa negara dengan harga yang lebih murah ketimbang versi gedenya.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.