Selamat datang di mediapangandaran.com
Yamaha Tricity 155, Skutik Unik Beroda 3, Harga 60 Jutaan
Yamaha Tricity 155, Skutik Unik Beroda 3, Harga 60 Jutaan

Yamaha Tricity 155, Skutik Unik Beroda 3, Harga 60 Jutaan

MediaPangandaran.com - Kiprah Yamaha di dalam dunia otomotif terlihat semakin hari kian berkembang saja. Bahkan, produsen motor asal Jepang inipun giat melakukan berbagai inovasi paling baru guna bersaing dengan beberapa produsen sepeda motor lainnya. Salah satu produk yang juga merupakan hasil inovasi pabrikan ini adalah Yamaha Tricity 155.

Produk ini adalah motor matik yang berbeda dengan motor matik kebanyakan. Pasalnya, pada buatan teranyarnya ini dibuat dengan menyodorkan roda tiga yang dibekali dengan teknologi leaning multi-wheel (LMW) yang membuat konfigurasi dua ban terletak di depan dan satunya lagi di belakang.

Dengan adanya pemakaian tiga ban pada Yamaha Tricity 155 itu menyebabkan motor matik ini benar-benar fresh dan jauh lebih kuat serta kokoh. Disamping itu, skutik teranyar yang resmi dirilis di Indonesia pada 2 November 2016 lalu ini adalah regenerasi dari Yamaha Tricity 125 yang dirakit di Thailand pada April 2014 silam. Yamaha Tricity 125 terlebih dulu dipasarkan di kawasan negara-negara Eropa dan Jepang.

Menilik pada hal tersebut sejatinya Yamaha Tricity 155 ini bukanlah hal yang baru lagi dari sisi konsep meski masih bisa dibilang sangat unik. Walaupun motor ini mempunyai roda tiga tetapi tetap mempunyai tingkat kestabilan yang sangat tinggi sehingga akan terasa mudah saat dikendarai di berbagai jenis medan jalan.

Teknologi New Yamaha Tricity yang mengadopsi Leaning Multi Wheel sangat terasa saat kendaraan berbelok, keseimbangannya sama dengan satu roda. Namun kelebihannya, kaki tidak perlu turun saat kendaraan berada di tengah kemacetan dan berhenti. Bahkan, saat berjalan, keseimbangannya sama dengan sepeda motor biasa.

Meskipun begitu, rancang bangun yang membawa roda tiga itu memanglah berbeda. Jadi sebaiknya siapa saja yang akan mengendarai motor skutik ini mesti menyesuaikan diri terlebih dulu. Bahkan mungkin, kemampuan mengendarai Yamaha Tricity 155 ini malahan lebih jago para pengendara bentor yang telah terbiasa mengatasi kendaraan roda tiga.

Yamaha Tricity 155 hadir dengan membawa spesifikasi yang lumayan tangguh. Motor ini nampak elegan dan terkesan mewah dari sektor desain sehingga akan memukau setiap orang yang melihat performa motor ini. Selain itu pada dapur pacunya, Yamaha Tricity 155 dibekali dengan mesin yang serupa dengan Yamaha NMAX, yakni mesin dengan tipe silinder tunggal dan kapasitas mesinnya 155cc.

Sebagai skutik unik beroda 3, Yamaha pun tidak lupa membekalkan berbagai fitur canggih dan menarik untuk mendukung kenyamanan plus keselamatan bagi pengendara saat mengendarai Yamaha Tricity 155 ini. Kabarnya harga Yamaha Tricity 155 ini akan dibanderol pada kisaran angka Rp60.000.000 - Rp70.000.000. Anda tertarik untuk memilikinya?

Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.