Xiaomi Mi Max 3, Phablet Jumbo dengan Baterai Berkapasitas Besar
Xiaomi Mi Max 3, Phablet Jumbo dengan Baterai Berkapasitas Besar

Xiaomi Mi Max 3, Phablet Jumbo dengan Baterai Berkapasitas Besar

Review, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Mi Max 3, Phablet Jumbo dengan Baterai Berkapasitas Besar

Xiaomi Mi Max 3, Phablet Jumbo dengan Baterai Berkapasitas Besar
MediaPangandaran.com - Xiaomi sebentar lagi akan merilis phablet jumbo. Smartphone ini diberi nama “Xiaomi Mi Max 3”. Layarnya memiliki ukuran lebih besar daripada generasi sebelumnya lantaran saat ini sudah mengadopsi panel IPS dengan rasio 18:9 yang menjadikan layarnya lebih luas tetapi dimensinya tidak jauh berbeda dengan Mi Max generasi terdahulu. Speknya pun dinaikkan sehingga mempunyai performa lebih bertenaga dalam hal multitasking banyak aplikasi Android ataupun gaming.

Mi Max 3 mengusung layar berteknologi IPS (In-Plane Switching) seluas 7 inci yang sudah dilapisi kaca antigores Corning Gorilla Glass sehingga layarnya amat kuat dan dapat menahan benturan dan goresan. Resolusi layarnya sebesar 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan hingga 354 ppi. Layarnya lebih lega ketimbang Mi Max generasi pendahulunya yang memiliki ukuran 6,44 inci. Pastinya hal ini menjadikan Mi Max 3 semakin menyenangkan ketika dipakai menonton video maupun bermain game.

Xiaomi membalut smartphonenya dengan bodi full metal yang mempunyai sensor pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Desainnya amat premium lantaran mempunyai bezel amat tipis di setiap sisi-sisinya. Di balik bodi Xiaomi Mi Max 3 telah tertanam baterai berkapasitas 5.500 mAh yang mendukung fitur Fast Charging dengan teknologi Quick Charge 3.0 sehingga baterainya dapat terisi cepat sekali dan dapat bertahan amat lama untuk menyalakan layar berukuran 7 inci dan berbagai komponen perangkat keras di dalamnya.

Sementara itu untuk sektor dapur pacu mempercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630/Snapdargon 660 yang berkolaborasi dengan prosesor Octa Core 64-Bit. Xiaomi Mi Max 3 ini ditopang RAM dengan kapasitas 4GB supaya mobile gaming dan multitaskingnya semakin gegas. Smartphone ini pun disediakan dalam varian memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB. Xiaomi juga menyediakan slot memori ekternal yang dapat menampung microSD hingga berkapasitas 256GB. Smartphone ini ditunjang oleh sistem operasi terbaru yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9 dan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Nah guna memenuhi keperluan fotografi, Xiaomi menyematkan kamera belakang beresolusi 12 MP didukung fitur Dual Tone LED Flash dan Phase Detection Autofocus. Kamera itu dapat merekam video 4K, tetapi sayangnya belum diperlengkapi fitur stabilisasi video (Optical Image Stabilization/OIS).

Untuk kamera depannya, Xiaomi Mi Max 3 mempunyai kamera selfie dengan resolusi 5 MP dan aperture f/2.0. Ponsel pintar ini kurang cocok dijadikan sebagai sarana selfie sebab ukurannya terlampau besar. Meski demikian Anda tetap dapat mengandalkan kamera depan samrtphone ini ketika selfie sebab telah ada fitur Beautify yang menjadikan wajah nampak lebih cantik dan kulit menjadi lebih cling.

Pada bagian konektivitas smartphone ini dibekali fitur yang lumayan komplit. Ada konektivitas nirkabel seperti Infrared, Bluetooth v4.2, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac Dual Band. Sementara itu untuk urusan navigasi mengandalkan BeiDou Satelit, Glonass, dan GPS berteknologi A-GPS. Mi Max 3 sudah ditunjang port USB Type-C untuk terkoneksi ke charger ataupun komputer.

Berbagai sensor tersedia lumayan komplit antara lain gyro untuk mendukung konten virtual reality, compass, proximity, accelerometer dan sensor pemindai sidik jari yang berfungsi untuk menambah sistem keamanan ponsel pintar ini.

Belum ada kabar resmi tentang harga Xiaomi Mi Max 3. Ponsel pintar ini akan diluncurkan pada tahun 2018 sebagai suksesor Mi Max 2 yang masih mengenakan layar konvesional berasio 16:9. Kemungkinan Xiaomi Mi Max 3 akan dibanderol pada harga yang tidak berbeda jauh dengan Mi Max 2. Dengan bekal layar yang lebih gede pasti perangkat ini akan lebih menyenangkan ketika digunakan menikmati berbagai konten multimedia. Performa yang dimilikinya pula amat gegas membuat kita dapat bermain game tanpa perlu merasakan kendala lag maupun patah-patah pada layar dengan ukuran 7 inci ini.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.