Selamat datang di mediapangandaran.com
Wonder Hill Jojogan Pangandaran
Wonder Hill Jojogan Pangandaran

Wonder Hill Jojogan Pangandaran

Wisata Jojogan Pangandaran, tawarkan berbagai aktivitas wisata menarik.

Wonder Hill Jojogan Pangandaran
MediaPangandaran.com - Selain pantai, Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat mempunyai ekowisata, salah satunya adalah Wisata Jojogan atau yang lebih di kenal “Wonder Hill Jojogan”. Objek wisata di Pangandaran ini berada di Dusun Gunung Tiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi atau sebelah utara dari pusat ibukota Kabupaten Pangandaran dengan jarak kira-kira 12 kilometer.

Tempat wisata ini terletak di ketinggian sekitar 1000 mdpl atau kira-kira 1660 kaki di atas permukaan laut. Pengunjung di destinasi wisata ini dapat menikmati panorama alam pegunungan dan pemandangan Laut Pangandaran serta Pulau Nusakambangan (Jawa Tengah). Wonder Hill Jojogan, kecuali untuk tempat wisata cocok sekali untuk mahasiswa yang ingin melakukan penelitian, khususnya di bidang Ilmu Biologi sebab di tempat ini terdapat taman bunga yang dilestarikan oleh pengelola wisata.

Di samping taman bunga, di obyek wisata ini pun ada goa dan air terjun. Nah, untuk wisatawan yang gemar berpetualang (adventure) dapat berenang di bawah air terjun dan body rafting. Untuk berkunjung ke obyek wisata ini, para pengunjung dapat melewati jalur darat dengan menggunakan transportasi/kendaraan umum. Kendaraan beroda dua atau beroda empat dapat masuk ke objek wisata ini karena telah disediakan area parkir yang cukup luas.

Tiket masuk ke objek wisata ini cukup murah, yakni Rp. 10.000. Akan tetapi jika kemudian anda ingin melakukan aktivitas lain seperti body rafting, river tubing dan aktivitas lainnya, biasanya ada biayanya lagi. Tapi jangan khawatir karena biasanya harganya tersebut cukup terjangkau.

Wonder Hill Jojogan Pangandaran merupakan obyek wisata favorit untuk rekreasi dan liburan, khususnya para wisatawan yang datang berkunjung bersama keluarga. Bahkan tidak hanya pengunjung keluarga saja, kaum remaja pun tidak sedikit yang mengunjungi objek wisata alam di Pangandaran yang satu ini bersama-sama dengan teman maupun pasangannya.

Wonder Hill Jojogan Pangandaran memang tidak hanya menawarkan nuansa wisata yang seru untuk rekreasi saja. Lebih dari itu, tempat wisata alam perbukitan yang indah ini menyajikan beragam pilihan suasana dan pemandangan alam yang indah. Anda dapat memilih spot-spot wisata yang paling menarik menurut Anda seperti spot wisata adventure, seru, asyik, romantis dan rekreatif. Bahkan untuk yang hobi berenang, body rafting dan river tubing juga dapat dilakukan di obyek wisata jojogan ini.

Berbagai spot wisata yang menarik di objek wisata Wonder Hill Jojogan Pangandaran, diantaranya seperti; Kali Numpang, Curug Jojogan, Kedung Bunder, Taman Farikota, dan yang lainnya. Dan satu lagi yang harus di ketahui bahwa di Jojogan juga ada Aktivitas Jeep Offroad Adventure, yang akan membuat wisatawan tertarik untuk mencobanya, terlebih bagi mereka yang suka dengan tantangan memacu adrenalin.

Tidak hanya ditunjang oleh beragam spot wisata yang menarik dan beraneka ragam, beragam fasilitas untuk keperluan wisata pun gampang didapat. Sejumlah warung makanan kecil sampai resto dan lesehan dapat menjadi tempat buruan kuliner Anda. Demikian pula dengan penginapan, adanya penginapan/hotel di sekitar tempat wisata barangkali Anda perlukan.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.