Selamat datang di mediapangandaran.com
Tips Agar Rambut Tetap Sehat Meski Berjilbab Seharian
Tips Agar Rambut Tetap Sehat Meski Berjilbab Seharian

Tips Agar Rambut Tetap Sehat Meski Berjilbab Seharian

Cara merawat rambut agar tetap sehat walau mengenakan jilbab atau kerudung sepanjang hari. ilustrasi (Net)

Tips Agar Rambut Tetap Sehat Meski Berjilbab Seharian
MediaPangandaran.com - Anda termasuk wanita berkerudung (jilbab) atau banyak kegiatan yang mengharuskan Anda memakai kerudung? Media Pangandaran mempunyai tips dan triks agar rambut Anda tetap segar dan sehat meski ditutup sepanjang hari.

Pakai Mild Shampoo
Meski tidak terlihat, rambut berkerudung atau berjilbab justru membutuhkan perawatan ekstra, loh. Keramas dengan teratur itu harus!
  • Biasakan Anda keramas tiap dua hari sekali. Soalnya kulit kepala jadi sering berkeringat dan bikin rambut jadi lepek, karena tertutup kain.
  • Bila banyak kegiatan, udara panas, wah... gerah pasti! So, pilih shampo yang lembut dan menyegarkan, seperti mild shampoo yang terasa dingin di kulit kepala. Jangan lupa, gunakan kondisioner biar lebih lembut.

Bahan Kerudung
  • Pilih kerudung yang bahannya tidak panas dan tidak licin. Bahan kaos paling nyaman karena menyerap keringat. Bahan yang berpori-pori besar memudahkan sirkulasi udara ke kepala.
  • Pelapis kerudung di bagian dalam sebaiknya dari bahan kaos karena menempel langsung di rambut. Atau bahan berenda dan berjaring-jaring, jadi rambut masih bisa bernafas.
  • Oh ya, meski pakai kerudung berlapis-lapis bakal lebih stylish, sebaiknya jangan sampai berhelai-helai. Maksimal tiga lapis, sudah termasuk dalam kerudungnya, ya.
  • Hindari warna kerudung gelap, karena lebih menyerap sinar matahari. Kalau banyak kegiatan di luar, pakai wama putih.
Jangan Basah
Bila waktu Anda terbatas dan mau bepergian, jangan keramas. Soalnya, rambut yang masih basah akan lembab dan bau bila ditutup kerudung. Sebaiknya, selesai keramas, keringkan dulu rambut kita. Sesekali pakai hair-dryer boleh asal jangan keseringan nantinya rambut Anda jadi kering dan pecah-pecah.

Potongan Bebas
Berkerudung, berarti tidak bisa punya rambut panjang? Tidak juga. Asal Anda rajin merawat, pasti Anda bisa memiliki rambut panjang dan indah.
  • Sisir rambut sampai rapi, sebelum memakai kerudung. Jangan asal ikat. Gunakan ikat rambut dari bahan kain.
  • Saat pulang ke rumah dan membuka kerudung, lepaskan pengikatnya, lalu sisir rambut sekitar lima menit, biar kulit kepala dan rambut mendapat udara.
  • Kalau seharian banyak kegiatan sebaiknya jangan mengikat kerudung atau jilbab ke leher. Karena udara yang masuk ke kepala jadi semakin sedikit.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.