Supaya Dia Lebih Percaya, Lakukan 5 Hal Ini
Supaya Dia Lebih Percaya, Lakukan 5 Hal Ini

Supaya Dia Lebih Percaya, Lakukan 5 Hal Ini

MediaPangandaran.com - Membuat dia percaya sama sulitnya ketika kita mengungkapkan perasaan cinta untuk pertama kalinya, bahkan bisa jadi akan lebih sulit. Sebab bicara kepercayaan bukan hanya tergantung soal status tapi juga sifat.

Dan soal sifat siapa coba yang bisa merubah. Oya, membuat dipercaya oleh pacar itu penting sekali supaya hubungan berjalan lancar, supaya tidak sering ribut, biar ada pengertian diantara kalian.

Kalau tidak ada saling percaya untuk apalagi dilanjutkan, ya toh? Dan satu hal lagi, jangan cuma menuntut dia untuk percaya pada kamu, tapi kamu juga harus memberikan kepercayaan yang sama besarnya buat dia seorang, jadinya imbang. So, kamu harus mulai dari diri kamu sendiri. Namun bagaimana cara supaya dia lebih percaya sama kamu sebagai orang terkasih?

Katakan yang sejujurnya
Menceritakan segala sesuatu yang terjadi secara rinci adalah langkah awal untuk membanggun kepercayannya. Tapi ingat, kamu harus mengatakan apa adanya, tidak perlu didramatisir, toh kamu bukan pemain sinetron yang lagi berakting kan? Tidak perlu dibumbui, lain hal kalau kamu suka ngegosip, tapi tolong jangan samakan dia dengan orang lain. Setelah itu terserah penilaiannya bagaimana, yang jelas kamu telah berusaha untuk menjelaskan secara jujur.

Kasih bukti
Ucapan saja mungkin belumlah cukup. Apalagi kalau dia bukan tipe yang tampang percaya, dengan kata lain dia tuh orangnya serius banget. Nah, untuk lebih meyakinkan lagi kasih bukti yang bisa memperkuat alasan kalau kamu memang tidak bersalah. Atau kalau perlu panggil saksi yang bisa meyakinkan. Siapa tau setelah mendengar dari orang lain dia mau menerima dan percaya sama ucapan kamu.

Jangan nyeleneh
Sebaliknya kalau kamu memang benar-benar bersalah tidak usah mungkir apalagi sengaja menghilangkan barang bukti biar dia percaya. Hey, kalau itu yang kamu lakukan, jangan harap ada pembenaran apalagi pembelaan, justru dia akan menuduhmu sebagai pembohong besar dan tidak akan percaya lagi sama kamu. Dan kamu tau kan apa resiko selanjutnya? So, jangan nyeleneh. Tunjukkan kedewasaanmu dengan berani mempertanggungjawabkan semuanya. Ini tidak akan mengurangi perasaan dia sama kamu kok, justru dia akan lebih simpati lho.

Sinkron antara kata dan tindakan
Gimana dia mau percaya kalau seringkali apa yang kamu ucapkan itu cuma sebatas di bibir saja tidak pernah sampai ke hati. Artinya kamu bisanya cuma bicara, tidak bisa memberi bukti:

Misalnya kamu bilang kalau kamu cinta mati sama dia, tapi satu ketika kamu ketangkep basah lagi ngedate sama orang lain. Atau kalau janjian tidak pernah tepat, kalau tidak ngaret ya lupa sama sekali. Kalau begini terus siapa yang tahan. Sabar itu ada batasnya, tau! So, kalau mau mendapatkan kepercayaan darinya, buktikan dong semua omongan kamu itu, kalau tidak, jangan harap dia bisa percaya dan jangan salahkan dia kalau kelak mendua.

Yakinkan
Dan yang terakhir yakinkan dia. Caranya mudah kok, selain dengan ucapan dan pembuktian harus ditambah lagi dengan komitmen. Yap sebuah komitmen akan menunjukkan keseriusan kamu. Dengan mengatakannya secara tegas. Bilang pada dia kalau kamu melanggar, kamu siap menerima hukuman seberat apapun dan siap menerima resiko sepahit apapun juga. Berani jamin deh, dia pasti percaya, itupun kalau niat kamu tulus bukan bulus.
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.