Selamat datang di mediapangandaran.com
Skout, Aplikasi Messenger Unik dengan Segudang IAP
Skout, Aplikasi Messenger Unik dengan Segudang IAP

Skout, Aplikasi Messenger Unik dengan Segudang IAP

Skout merupakan aplikasi messenger unik dengan beragam fitur, sayangnya tidak semuanya gratis, tapi berbayar.

Skout, Aplikasi Messenger Unik dengan Segudang IAP
MediaPangandaran.com - Skout adalah salah satu aplikasi celluler messenger yang bisa Anda jalankan baik Android maupun di iOS. Fungsinya kurang lebih sama sama. Tapi ada beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh aplikasi messenger lain.

Dalam aplikasi ini kita bisa memilih filter untuk menampilkan siapa/orang dari mana yang ingin kita tampilkan. Anda bahkan bisa memfilter berdasarkan usia.

Di dalamnya disematkan fitur wink. Dengan fitur ini Anda bisa melirik siapa saja pengguna aplikasi. Miriplah dengan PING kalau di BBM. Bedanya, ketika ada orang lain yang melakukan wink atau melirik ke profil kita, maka sebuah notifikasi akan muncul dan Anda bisa membalasnya. Kalau di aplikasi messenger lain kita bisa berbagi sticker, dalam Stout Anda bisa berbagi hadiah (beda istilah saja).

Dalam aplikasi ini Anda bisa bercakap-cakap dengan siapa saja tanpa Anda harus meng-add-nya sebagai teman. Di dalamnya bahkan disematkan juga fitur travelling yang memungkinkan Anda untuk pergi menuju ke negara yang Anda pilih, dan kemudian akan ditampilkan semua pengguna Skout di negara itu. Dan Anda bisa langsung melakukan chat kepada mereka.

Setelah Anda registrasi/login, Anda bisa mulai membuat profil. Ada menu-menu menarik didalamnya yang bisa digunakan. Di sisi kiri ada menu friends (jumlah teman yang telah dimiliki), favorited (berapa jumlah teman yang telah memfavoritkan Anda), points (jumlah point yang telah anda miliki), dan gifts (jumlah hadiah yang telah diberikan kepada orang lain dan yang pemah diterima).

Ada menu Get Points di sini. Points ini nantinya akan berlaku seperti koin kalau di Line, Poin ini bisa digunakan untuk menmbeli hadiah, membuat profil anda di daftar urutan teratas (Feature Me). Ada banyak cara untuk mendapatkan poin, selain Anda bisa membelinya dengan IAP, Anda juga bisa mendapatkannya gratis dengan cara mengunduh aplikasi-aplikasi rilisan developer, invite teman, atau melihat video. Lalu jika di-TAP menu Share-nya, Anda bisa membuat sebuah status dan tambahkan foto di sana dan bisa dilihat serta dikomentari oleh pengguna lain.

TAP Set ID di dalam menu profil. Anda bisa membuat sebuah PIN terserah Anda. Dalam menu Info, Anda bisa menambahkan keterangan umur, tinggi badan, tipe tubuh Anda, dan ketertarikan anda. Kemudian di menu Pictures-nya, Anda bisa menambahkan foto di Public Profile Pictures dan Backstage Profil Pictures.

Dalam menu travel, Anda bisa bepergian ke belahan dunia lain untuk bertemu dengan pengguna-pengguna lain. TAP ikon gambar pesawat terbang di sisi kanan dan pilih negara tujuan Anda. Kemudian ada menu Shake To Chat. Di mana dengan menggoyangkan handphone Anda, Anda bisa mencari pengguna Skout terdekat. Sama dengan fitur di WeChat atau Line.

Lalu di menu Buzz, Anda bisa memposting sebuah status yang akan ternotifikasi dan bisa dikomentari oleh pengguna lain. Jika poin Anda cukup banyak, Anda bisa melakukan wink bomb atau lirikan masal. Anda bisa melirik sesama pengguna langsung dalam jumlah banyak dan Anda juga bisa memberikan sebuah status.

Skout adalah sebuah aplikasi messenger yang menarik dan penggunanya pun sampai saat ini juga sudah lebih dari 10 juta orang. Sayangnya, jika saja developer tidak kemaruk, aplikasi ini mungkin akan sangat populer. Banyak fitur menarik dalam aplikasi ini yang tidak akan dijumpai dalam aplikasi lain yang sama. Setiap postingan chat juga disertai usia chatters dan jarak dari tempat Anda berada.

Selain tayangan iklan komersial yang selalu muncul, hampir di setiap lini Anda harus membayar. Jika Anda ingin semua fiturnya gratis (kecuali Gift), Anda bisa menjadi member Skout VIP dengan membayar biaya langganan perbulan 9,99 dollar.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.