Sandi Waspada ekstensi Untuk melindungi Google Chrome dari Serangan Phishing
Sandi Waspada ekstensi Untuk melindungi Google Chrome dari Serangan Phishing

Sandi Waspada ekstensi Untuk melindungi Google Chrome dari Serangan Phishing

Sandi Waspada ekstensi Untuk melindungi Google Chrome dari Serangan Phishing
MediaPangamdaran.com - Tidak peduli seberapa kuat pengaturan keamanan kita, hacker selalu menemukan beberapa cara atau yang lain untuk mengganggu dalam sistem komputer dan mencuri informasi pribadi kita. Hacker dan penjahat dunia maya selalu terus mencari cara-cara inovatif untuk memancing pengguna agar berbagi informasi pribadi mereka.

Google Chrome menyajikan ekstensi Chrome baru bernama Password Alert yang akan memperingatkan pengguna ketika mereka memasuki rincian masuk dalam halaman login non-Gmail.

Seperti namanya yang menunjukkan, Password Alert mengingatkan pengguna sebelum mereka memasukkan password Gmail mereka di mana saja selain accounts.google.com. Pesan peringatan menyatakan bahwa password Gmail Anda terkena halaman login Gmail palsu dan Anda harus segera me-reset password Anda.

Halaman login Gmail palsu, disebut sebagai halaman phishing sebenarnya adalah situs yang dikelola oleh penjahat cyber untuk mencari dan mencuri password Anda. Halaman phishing sangat banyak seperti standar halaman login Gmail dan siapa saja bisa tertipu dengan mudah. Hacker dapat dengan mudah mencuri password Anda dan mendapatkan akses ke akun Gmail Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Sistem kerja Password Alert
Setelah Anda men-download dan menginstal ekstensi ini di browser Chrome, Anda akan menyimpan versi "Scrambled" dari password akun Google. Ekstensi ini memberitahu Anda setiap kali Anda akan memasuki rincian login di halaman phishing.

Ekstensi ini juga bekerja pada Google Apps dan Google Drive, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengamankan akun Gmail. Pengusaha dapat menginstal Password Alert untuk account semua karyawan dan mendapatkan peringatan ketika program mendeteksi setiap masalah keamanan, yang selanjutnya membantu melindungi akun dari upaya hacking dan serangan phishing.

Secara keseluruhan, Password Alert adalah ekstensi Chrome yang sederhana dan berguna untuk melindungi akun dari serangan phishing dan mengirimkan peringatan setiap kali Anda akan login. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mendownloadnya di https://chrome.google.com/webstore/detail/password-alert/ noondiphcddnnabmjci-hcjfbhfkinnep
Advertisement

Baca juga:

Admin
Content Writer at Media Pangandaran.