Selamat datang di mediapangandaran.com
Samsung Galaxy S9, Inilah Spesifikasi dan Harganya
Samsung Galaxy S9, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Samsung Galaxy S9, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Inilah Info, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S9 Terbaru

Samsung Galaxy S9, Inilah Spesifikasi dan Harganya
MediaPangandaran.com - Ini dia smartphone yang sangat dinantikan kehadirannya di tahun 2018. Ya, Samsung Galaxy S9 akan memulai tahun 2018 dengan membawa teknologi terbaru yang tentunya lebih canggih daripada milik Galaxy S8 maupun Galaxy Note 8. Samsung pun telah mengoptimalkan teknologi Infinity Display supaya lebih sempurna sehingga kelak dapat mengalahkan iPhone X yang menjadi primadona sampai sekarang. Masalah harga sudah tentu amat mahal lantaran Galaxy S9 dirilis untuk mengisi kelas premium.

Dengan bekal kecanggihan teknologi yang diusungnya, ponsel pintar ini akan menjadi salah satu yang paling canggih di tahun 2018. Seluruh fitur yang ada akan memanjakan semua pengguna Galaxy S9 sehingga dapat kerasan berlama-lama memakai smartphone ini. Apalagi Galaxy S9 ditunjang hardware baru yang lebih bertenaga dalam urusan multitasking maupun gaming. Kemampuan kameranya akan berada di atas rata-rata sehingga tidak boleh heran bila harganya akan dibanderol mahal sekali.

Desainnya agak berubah guna menambah kenyamanan pengguna. Perubahan sangat menonjol ialah letak pemindai sidik jari yang sekarang ada di bawah kamera belakang, jadi lebih gampang dijangkau ketika membuka lock screen. Samsung pun menyiapkan teknologi Iris Scanner yang dapat menjadi pilihan lain selain Fingeprint Sensor. Secara global desainnya amat premium dan mewah. Apalagi ponsel pintar ini dibalut dengan frame berbahan alumunium dan bodi belakang dari kaca.

Berbekal teknologi Infinity Display menjadikan layar lengkung Samsung Galaxy S9 membentang seluas 5,8 inci beresolusi 1440 x 2960 piksel dan cuma menyisakan bezel tipis di bagian atas dan bawahnya. Layar itu memberikan kerapatan 568 ppi yang menjamin semua konten nampak realistis. Samsung pun memakai panel Super AMOLED yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5 untuk lapisan antigoresnya.

Lantas di sektor dapur pacunya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan prosesor Octa Core 64-bit. RAM dengan kapasitas 4GB juga disematkannya dan dibekali memori internal sebesar 64GB. Tidak mustahil Samsung akan meluncurkan versi lebih tinggi dengan mengusung RAM dan memori internal yang kapasitasnya lebih besar. Akan tetapi yang pasti ponsel pintar ini mempunyai slot memori ekternal yang dapat dimasuki microSD hingga maksimal berdaya tampung 256GB.

Sistem operasi yang dikenakan smartphone ini adalah Android Oreo 8.0 dengan balutan antarmuka Samsung yang cantik. Belum diketahui besar kapasitas baterai yang dibawanya, tetapi pastinya akan melebihi 3000 mAh.

Di sisi fotografi, Samsung Galaxy S9 dibekali kamera belakang yang memiliki resolusi 12 MP dengan berbagai fitur fotografi paling canggih di kelasnya. Hanya saja smartphone ini tidak dilengkapi teknologi dual kamera seperti Samsung Galaxy Note 8. Namun tidak perlu khawatir lantaran kamera Galaxy S9 kemungkinan tetap dapat mengambil foto bokeh seperti kamera milik Google Pixel 2 yang merupakan ponsel pintar dengan kamera paling baik saat ini.

Smartphone besutan Samsung ini dijejali berbagai fitur fotografi antara lain LED Flash, OIS, Dual Pixel Phase Detection Autofocus, dan kemampuan merekam video 4K. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan selfie, Samsung Galaxy S9 dipersenjatai kamera depan beresolusi 8 MP dengan rana f/1.6 dilengkapi Autofocus sehingga dapat diandalkan ketika selfie pada malam hari. Kamera depan ini pun dapat merekam video berkualitas 2K (setara 1440p@30fps).

Pada sektor konektivitas telah disediakan dua slot kartu SIM ber-tipe Hybrid jika Anda membeli Galaxy S9 model dual SIM. Disamping itu ada juga konektivitas bluetooth v5.0, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual band, Galileo, BDS, Glonass, GPS/A-GPS, NFC dan port USB Type-C.

Masih banyak ragam fitur menarik lainnya yang menjadikan Samsung Galaxy S9 pantas dibanderol dengan harga selangit. Misalnya saja fitur Samsung DeX dan Wireless Charging, bahkan sertifikat IP68 yang menjadikan smartphone ini dapat bertahan selama 30 menit di dalam air pada kedalaman 1,5 meter. Jadi jangan kaget jika nanti Samsung Galaxy S9 akan dijual dengan harga melebihi 10 juta rupiah.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.