Selamat datang di mediapangandaran.com
Samsung Galaxy J2 2018, Smartphone Entry-Level Mirip Xiaomi Redmi 5A
Samsung Galaxy J2 2018, Smartphone Entry-Level Mirip Xiaomi Redmi 5A

Samsung Galaxy J2 2018, Smartphone Entry-Level Mirip Xiaomi Redmi 5A

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 2018, Smartphone Entry-Level Mirip Xiaomi Redmi 5A

Samsung Galaxy J2 2018, Smartphone Entry-Level Mirip Xiaomi Redmi 5A
MediaPangandaran.com - Samsung meluncurkan sebuah smartphone bergelar Galaxy J2 2018 untuk mengisi bagian entry-level. Smartphone ini menyodorkan spesifikasi entry-level seperti Xiaomi Redmi 5A, tetapi sepertinya Samsung Galaxy J2 2018 akan dibanderol dengan harga lebih mahal ketimbang Xiaomi Redmi 5A yang ditawarkan seharga Rp 999.000. Secara keseluruhan spesifikasi yang diusungnya memang standar, tetapi telah lebih dari cukup untuk mengakomodasi keperluan komunikasi dan komputasi pengguna.

Samsung Galaxy J2 2018 sebagai salah satu ponsel pintar entry-level akan bersaing menghadapi HP murah besutan Xiaomi maupun vendor lokal setingkat Evercoss, Advan ataupun Smartfren. Ponsel pintar ini mengandalkan teknologi 4G LTE untuk memikat konsumen Tanah Air. Dapur pacunya pun ditenagai oleh chipset bikinan Qualcomm yang acap dipuja para pecinta gadget Indonesia.

Ponsel pintar entry-level ini membawa layar Super AMOLED dengan ukuran 5 inci. Resolusi layarnya masih qHD yakni 540 x 960 piksel sehingga memberi pengaruh pada ketajaman layar Galaxy J2 2018 saat digunakan bermain game maupun melihat film. Ponsel pintar ini pun belum diberi lapisan kaca Gorilla Glass buatan Corning selaku pelindung anti goresnya.

Rancang bangunnya lebih premium ketimbang Galaxy J2 generasi terdahulu. Di balik bodi smartphone berbobot seberat 153 gram ini tertanam baterai dengan kapasitas 2.600 mAh yang dapat dibongkar pasang. Lantas untuk sistem operasinya berjalan di atas OS Android Nougat 7.1 yang dipermanis dengan userinterface bikinan Samsung. Meski kapasitas baterainya relatif kecil, tetapi tetap tahan lama untuk penggunaan sepanjang hari karena resolusi layarnya belum HD sehingga lebih irit daya baterainya.

Samsung Galaxy J2 2018 mempunyai spesifikasi perangkat keras seperti Xiaomi Redmi 5A. Kedua smartphone ini sama-sama ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang disokong oleh prosesor Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53. Selain itu ada mesin pengolah grafis Adreno 308 dan RAM dengan kapasitas 1.5 GB, sedangkan Xiaomi Redmi 5A menggunakan RAM 2GB.

Samsung menyediakan memori internal berkapasitas 16GB untuk smartphone ini guna menampung berbagai file yang dimiliki pengguna. Jika masih kurang vendor asal Korea Selatan ini telah menyiapkan slot microSD berkapasitas maksimal hingga 256GB. Spek komponen hardware-nya benar-benar amat standar, tetapi telah lebih dari cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game-game yang standar.

Beranjak ke bagian fotografi, smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 8 MP pada bagian belakangnya dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Resolusinya kecil sekali, namun smartphone ini dapat dipakai untuk merekam video berkualitas Full HD 1080p@30fps guna mengabadikan beragam momen.

Samsung juga melengkapi smartphone ini dengan kamera yang memiliki resolusi 5 MP yang siap digunakan untuk berfoto selfie dan video call. Kamera depannya ini dipersenjatai LED Flash sehingga dapat diandalkan ketika selfie pada malam hari.

Samsung Galaxy J2 2018 dibekali dengan fitur Dual SIM yang dapat mengakses internet pada jaringan 4G LTE. Konektivitas lainnya antara lain Bluetooth v4.2 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n. Disamping itu ada juga fitur Glonass, GPS/A-GPS, dan port MicroUSB 2.0 yang sudah menunjang USB OTG. Sedangkan untuk sensor, cuma tersedia sensor compass, proximity dan accelerometer.

Smartphone yang telah dibekali FM Radio untuk tambahan hiburan ini akan segera dilaunching pada tahun 2018. Belum ada kabar tentang harga Samsung Galaxy J2 2018, namun kemungkinan akan dipasarkan dengan harga di bawah Rp 1.5 jutaan. Ponsel pintar ini akan bersaing menghadapi Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol dengan harga lebih murah, namun spesifikasinya setingkat lebih tinggi. Meskipun demikian ponsel pintar ini akan tetap laku keras lantaran masih banyak orang yang lebih mempercayai kualitas smartphone buatan Samsung ketimbang Xiaomi.
Advertisement

Baca juga:


Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.