Selamat datang di mediapangandaran.com
Resep Membuat Kue Cokelat Keberuntungan
Resep Membuat Kue Cokelat Keberuntungan

Resep Membuat Kue Cokelat Keberuntungan

Resep Membuat Kue Cokelat Keberuntungan
MediaPangandaran.com - Tak hanya bercita rasa lezat, cokelat juga dikenal sebagai aphrosidiac atau pembangkit gairah seks. Para ahli juga berpendapat, menyantap cokelat membuat otak melepas seretonin yang membuat perasaan jadi tenang dan memperbaiki suasana hati. Itu sebabnya kaum wanita gemar menyantap cokelat. Apalagi kue cokelat keberuntungan yang yummy dan lezat.

Dalam perkembangan selanjutnya cokelat tak cuma diminum sebagai minuman, tetapi juga produk olahan yang lainnya misalnya kue dan lain sebagainya. Selain sebagai bahan makanan, cokelat pun dimanfaatkan untuk pengobatan. Hal itu sebetulnya sudah diterapkan sejak Abad 15 untuk mengatasi masalah demam dan sesak napas.

Untuk orang modern, khususnya kaum wanita, cokelat diduga dapat menenangkan dan memperbaiki mood (suasana hati). Menurut para ahli, dengan mengkonsumsi cokelat, otak akan mengeluarkan serotonin yang membuat perasaan menjadi tenang.

Cokelat pun berfungsi sebagai pengawas kerja kimiawi di dalam tubuh yang labil (tidak seimbang) yang dapat menghambat kinerja otak. Masih berdasarkan pendapat para ahli, kaum hawa memerlukan cokelat lebih banyak bila sedang sulit tidur, stres atau kira-kira pukul 3 sore saat kondisi gula dalam darah sedang menurun.

Cake Chocolate The Luck atau kue cokelat keberuntungan memang sangat menggoda selera dan sangat digemari siapapun. Untuk membuat kue cokelat keberuntungan yang kaya cita rasa cokelat ini memang membutuhkan waktu dan kesabaran. Bagi Anda yang ingin membuat sendiri di rumah dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Chocolate The Luck ( Kue Cokelat Keberuntungan )

Bahan:
  • 18 butir telur, buang putihnya
  • 200 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 15 gr tepung maizena
  • 15 gr susu bubuk
  • 1 sdm emulsifier
  • 100 gr margarine, cairkan
  • 75 gr rhum butter, cairkan
  • Cokelat pasta secukupnya.
Cara Membuat:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Masukkan margarine dan rhum butter.
  3. Masukkan adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dilapisi kertas roti. Panggang dengan api 180oC selama 20 menit, angkat dan dinginkan.
  4. Kocok telur, gula, terigu, maizena, susu bubuk dan emulsifier hingga mengembang.
  5. Tambahkan cokelat pasta, aduk hingga rata dengan spatula.
  6. Tuang sedikit demi sedikit cokelat cair ke seluruh permukaan cake. Ratakan hingga seluruh permukaan cake tertutup cokelat. Hiasi cake sesuai selera. Sajikan hangat.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.