Selamat datang di mediapangandaran.com
Practo Membangun Basis Bisnis di Indonesia, Sederhanakan Akses Layanan Kesehatan
Practo Membangun Basis Bisnis di Indonesia, Sederhanakan Akses Layanan Kesehatan

Practo Membangun Basis Bisnis di Indonesia, Sederhanakan Akses Layanan Kesehatan

Practo Membangun Basis Bisnis di Indonesia, Sederhanakan Akses Layanan Kesehatan
MediaPangandaran.com - Practo, platform layanan kesehatan terbesar di Asia, beberapa waktu lalu mengumumkan rencananya untuk masuk ke pasar Indonesia, negara dengan jumlah populasi keempat terbesar di dunia, dengan membawa Practo Search, produk yang meraih penghargaan, ke kawasan ini. Practo Search akan hadir dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Ini untuk pertama kalinya masyarakat Indonesia akan dapat menemukan dokter yang tepat dan membuat perjanjian dengan dokter secara online. Practo Search mnemungkinkan konsumen untuk melakukan pencarian melalui database dokter yang sudah diverifikasi dan menemukan dokter yang tepat untuk mereka.

Konsumen dapat mencari dengan menggunakan nama dokter, spesialisasi dan bahkan gejala kesehatan yang dirasakan. Saat hasil pencarian didapat, konsumen bisa meng-klik “Practo Profile” untuk tiap-tiap profesional ataupun instusinya guna mengetahui informasi yang lebih detil, termasuk spesialisasi, afiliasi, kualifikasi, lamanya pengalaman, dan foto-foto klinik tersebut dan memperoleh koordinat GPS lokasi untuk navigasi yang cepat ke lokasi, langsung dari Practo App.

Dengan ini, Practo akan menghadirkan database dokter terbesar bagi masyarakat di tanah air. Konsumen di Indonesia akan bisa mencari diantara lebih dari 4.200 dokter yang telah diverifikasi di lebih dari 60% klinik di seluruh wilayah DKI Jakarta dengan memakai Practo website atau aplikasi mobile (apps) yang secara spesial didirikan untuk kawasan ini.

Practo Membangun Basis Bisnis di Indonesia, Sederhanakan Akses Layanan Kesehatan

Target Practo ialah membangun daftar semua profesional layanan kesehatan yang ada di Indonesia. Namun untuk saat ini baru menjangkau wilayah Jabodetabek. Guna memastikan supaya datanya valid, tim Practo secara langsung menyusuri setiap jalan dan memverifikasi profesional kesehatan yang mendaftarkan diri secara gratis. Practo pun memasukan dokter ke dalam daftarnya dengan cara gratis dan tidak melimpahkan biaya kepada konsumen atau dokter untuk memperoleh/memesan/menerima jadwal konsultasi dengan salah seorang dokter.

Practo berencana akan memperluas cakupan ke kawasan yang lebih luas yang meliputi Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Disamping itu, Practo akan meluaskan penawaran untuk konsumen sehingga menjangkau bagian-bagian layanan kesehatan yang kian luas seperti apotek, fitness, wellness, dan obat-obatan guna menghindari dan mengatasi gangguan kesehatan.

Shashank ND selaku Founder & CEO Practo merasa senang sekali memiliki kesempatan merilis Practo di Indonesia dan mempermudah pengalaman layanan kesehatan untuk berjuta konsumen di wilayah tersebut. Ke depannya Practo akan meluaskan jangkauan dan lini produk supaya konsumen bisa mengambil tindakan yang lebih tepat terkait masalah kesehatan dan menjalankan hidup yang lebih baik dan sehat.
Advertisement

Baca juga:


Admin
Content Writer at Media Pangandaran.