Pepedan Hills, Wisata Alam yang Tawarkan Pesona Bukit Cinta
Pepedan Hills, Wisata Alam yang Tawarkan Pesona Bukit Cinta

Pepedan Hills, Wisata Alam yang Tawarkan Pesona Bukit Cinta

Inilah informasi destinasi wisata Pepedan Hills Pangandaran.

Pepedan Hills Pangandaran
MediaPangandaran.com - Pepedan Hills bertempat di Dusun Pepedan, Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Nama Pepedan Hills berasal dari nama dusun atau kampung itu sendiri, yakni Kampung Pepedan.

Objek Wisata Pepedan Hills tercipta dari hasil kerja sama masyarakat/Karang Taruna Dusun Pepedan. Tidak hanya itu saja, seluruh pembangunan dan pembuatan sarana prasarana seperti spot saung-saung, WC/toilet, mushola, spot photo, dan fasilitas yang lainnya, memanfaatkan donasi para wisatawan yang datang mengunjungi destinasi wisata ini.

Pepedan Hills menyuguhkan keindahan pemandangan alam yang bisa dilihat dari atas bukit Goa Nyiruan. Goa Nyiruan berada di bawah bukit sebelah barat daya. Saat yang paling tepat untuk mengunjungi Pepedan Hills yaitu pada sore hari sehingga para wisatawan dapat menyaksikan suasana sunset yang indah.

Untuk harga tiket masuk ke obyek wisata Pepedan Hills masih termasuk murah dan terjangkau sehingga tidak membuat isi saku Anda terkuras dalam. Tarif masuknya sebesar Rp 5000 per orang, sedangkan untuk parkir sepeda motor Rp 2000 dan mobil Rp 5000.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Objek Wisata di Pangandaran Pepedan Hills ini di antaranya pengunjung dapat melakukan hiking dan menjelajahi berbagai goa yang pemandangan alamnya masih indah dan asri.

Tidak jauh dari lokasi itu ada aliran sungai yang jernih yang bisa dimanfaatkan untuk Body Rafting dan River Tubing. Selain itu terdapat Bukit Selfie yakni sebuah bukit sebagai area atau spot untuk melakukan selfie yang berbentuk kalimat I Love You yang akan membawa pengunjung merasa lebih akrab dengan alam.

Bukit Selfie yang membentuk rangkaian kata I Love U ini semakin menambah keindahan pemandangan Pepedan Hills, khususnya saat matahari terbit maupun terbenam, membuat para pengunjung tidak ingin cepat-cepat pergi dari destinasi yang berjarak sekitar 15 km dari Pantai Pangandaran itu.

Kecuali keindahan alamnya, di tempat wisata itu para wisatawan dapat menikmati hidangan kuliner khas daerah itu berupa nasi liwet kampung. Pepedan Hills dilengkapi juga dengan fasilitas camping ground atau bumi perkemahan dan untuk yang berani ingin uji adrenalin dapat menjajal Wahana Ayunan pada salah satu tebingnya.

Untuk mencapai ke objek wisata Pepedan Hills dari Pantai Pangandaran, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi yang membutuhkan waktu kira-kira satu jam. Saat ini akses jalan menuju ke obyek liburan ini juga infrastrukturnya telah terbilang baik sehingga mempermudah kaum wisatawan untuk mengeksplorasi Pepedan Hills.

Daerah tujuan wisata ini cocok sekali untuk mengabadikan momen-momen kebersamaaan bersama dengan teman, kerabat, keluarga ataupun orang yang paling spesial bagi Anda, disamping menikmati beragam fasilitas wisata alam yang lainnya.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.