Pantai Madasari, Pesona Keindahan Pantainya Sangat Eksotis
Pantai Madasari, Pesona Keindahan Pantainya Sangat Eksotis

Pantai Madasari, Pesona Keindahan Pantainya Sangat Eksotis

Inilah Pantai Madasari dengan pesona Keindahan Pantainya yang Sangat Eksotis, indah, dan masih alami, bikin nyaman wisatawan. foto (IZ/MP)

Pantai Madasari Pangandaran
MediaPangandaran.com - Sekarang Pantai Madasari sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas. Makanya tidak sedikit wisatawan, baik wisatawan asing maupun domestik yang sengaja berkunjung ke objek wisata ini.

Pantai Madasari adalah salah satu pantai paling indah di Pangandaran. Meski jaraknya jauh dari pusat Kota Pangandaran dan sarana umum belum lengkap, tetapi sepertinya hal tersebut tidak menjadi penghalang wisatawan yang penasaran ingin mengunjunginya.

Pantai yang punya nama lain Bulben (Bulak Benda) ini memiliki teluk yang indah dihiasi dengan gulungan ombaknya yang besar sehingga melengkapi nuansa harmonis bagi para pelancong. Di tempat wisata ini pun terdapat batu besar yang terletak di tengah laut dan selalu jadi pusat perhatian wisatawan. Madasari yang terbilang masih alami ini ramai dikunjungi pada hari sabtu atau akhir pekan dan hari libur nasional.

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pantai Madasari diantaranya camping di tepi pantai, bermain air di tepi pantai, mancing dari atas batu karang, berfoto atau jalan-jalan sekedar menikmati segarnya udara pantai dan bakar ikan.

Pantai Madasari terletak di Desa Masawah, wilayah Kecamatan Cimerak, daerah Kabupaten Pangandaran. Bila kita lihat dari peta, objek wisata di Pangandaran ini ada tepat di sebelah selatannya Pantai Batu Karas. Jika mengendarai kendaraan, maka jarak dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari ini ialah kira-kira 18,5 km atau membutuhkan waktu kira-kira 30 menit.

Sebenarnya, bisa juga sih dengan berjalan kaki sebab ada jalan setapak yang menyambungkan kedua pantai itu. Tetapi lumayan jauh jaraknya, yakni lebih kurang 13 km atau memerlukan waktu tempuh kira-kira 2 jam 40 menit. Sedangkan jika menggunakan kendaraan pribadi dari kota Pangandaran memerlukan waktu tempuh kira-kira 45 menit.

Sementara itu jika berdasarkan rute adalah sebagai berikut. Dari Pangandaran - Pantai Batu Hiu - Pantai Bojong Salawe - Green Canyon Cijulang. Atau jika dari Cimerak - Legok jawa - belok kiri - Bulakbenda dan sampailah di Pantai Madasari. Rute alternatif lainnya dari Cimerak - belok kiri - Desa Masawah - Bulakbenda dan tibalah di Pantai Madasari. Tetapi direkomendasikan melalui jalur Legokjawa sebab di sepanjang perjalanan akan disuguhi panorama alam yang indah sekali. Guna mencapai objek wisata pantai ini belum tersedia transportasi umum yang melaluinya.

Saat liburan ke Pantai Madasari Anda tidak usah khawatir akan fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini. Anda akan menemui banyak spot hamparan rumput di sekeliling pantai yang dapat dijadikan tempat berkemah. Selain itu ada pula area parkir dan WC (toilet) umum yang keadaannya terjaga bersih. Untuk yang berminat kemah di tepi pantai Anda dapat menghubungi penduduk lokal atau memakai jasa penyedia paket wisata supaya disediakan lokasi yang paling strategis beserta fasilitas lainnya seperti WC dan kamar mandi.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.