Pantai Karapyak, Pantai Eksotis Berpasir Putih dan Alami
Pantai Karapyak, Pantai Eksotis Berpasir Putih dan Alami

Pantai Karapyak, Pantai Eksotis Berpasir Putih dan Alami

Pangandaran dikenal sebagai Kabupaten yang kaya akan destinasi wisata, mulai dari kawasan Pantainya, wisata alam, dan beberapa objek wisata lainnya.

Pantai Karapyak, Pantai Eksotis Berpasir Putih dan Alami
MediaPangandaran.com - Pangandaran adalah salah satu kota di Jawa Barat yang sangat dikenal akan wisata pantainya yang beraneka macam. Bila Anda mencari sebuah pantai yang memberikan ketenangan jiwa lengkap dengan pemandangannya yang indah dan masih natural, maka Pantai Karapyak adalah tempatnya.

Pantai yang terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran ini mempunyai keunikan istimewa yang tidak dimiliki oleh beberapa pantai lainnya. Pantai Karapyak memiliki banyak batu karang dengan tebingnya yang curam dan deburan ombaknya yang besar merupakan daya tarik khusus untuk didatangi.

Tidak seperti halnya Pantai Pangandaran yang terkesan ramai dan panas justru Pantai Karapyak mempunyai kondisi pantai yang sejuk dan bersih. Pantai ini memiliki daya tarik berupa hamparan pasir putih sepanjang kira-kira 5 km dihiasi dengan berbagai batu karang di tepi pantainya. Pasirnya yang berwarna putih ini bersumber dari paduan butiran-butiran kecil batu karang serta cangkang kerang yang halus. Selain itu terdapat hamparan batu-batu karang sehingga Anda dapat leluasa menginjaknya sampai ke arah lebih jauh dari tepi pantai. Di batu-batu karang itu banyak terdapat biota laut.

Keindahan Pantai Karapyak akan semakin kelihatan ketika ombak laut mulai surut sehingga pantai ini terlihat seperti sebuah taman laut. Anda bisa leluasa memandang puluhan ribu hingga puluhan juta ikan hias kecil yang berenang diantara bebatuan karang. Batu karang yang terserak dan menonjol ke lautan inilah yang merupakan surga untuk ikan laut. Tidak cuma itu, cangkang kerang dan karang putih yang terhampar di sepanjang pantai amat memikat untuk diambil dan dikumpulkan.

Spot untuk berfoto-foto paling baik dan menarik di tempat ini adalah tebing-tebing pantai. Di sini Anda bisa berdiri di atas tebing berlatar belakang Pantai Karapyak yang biru serta hamparan pasir putih yang luas. Namun Anda perlu waspada juga lantaran tebing pantai ini terbilang curam. Karang-karang yang curam ini pun bisa menjadi objek foto yang mempesona. Keindahan dan keeksotisan pantai ini sayang sekali bila tidak diabadikan melalui bidikan kamera Anda.

Harga tiket masuk ke Pantai Karapyak dihitung berdasarkan tiap-tiap kendaraan yang dibawa pengunjung, misalnya untuk roda 2 sebesar Rp 11.500 dan roda 4 sebesar Rp 30.500. Tiket yang dibayarkan telah termasuk tiket objek wisata, parkir / iuran keamanan, kebersihan dan asuransi. Berikut daftar tiket objek wisata ke Pantai Karapyak selengkapnya :
  • Pejalan kaki Rp 4.500/orang.
  • Sepeda motor Rp 11.500
  • Jeep (sedan) Rp 30.500
  • Mini Bus Kecil Rp 51.000
  • Mini Bus Besar Rp 71.500
  • Bus Kecil Rp 98.000
  • Bus sedang Rp 146.000
  • Bus Besar Rp 240.000
Destinasi wisata ini dibuka setiap hari untuk umum. Adapun fasilitas yang tersedia di objek wisata bahari ini masih termasuk sederhana. Untuk biaya inap semalam kira-kira Rp 70.000 – Rp 250.000 tergantung dari fasilitas yang diberikan si pemilik/pengelolanya. Kecuali penginapan, disediakan pula kamar mandi umum, lahan parkir dan mushola. Tersedia juga beberapa warung makanan/minuman yang terletak dari ujung timur sampai barat Pantai Karapyak.
Advertisement

Baca juga:

Admin
I'm a Blogger. Hidup adalah perjuangan, dan perjuangan dalam hidup itu sendiri adalah ibadah. Lakukan apapun atas dasar ibadah, Insya Alloh berkah. Aamiin.